News
Senin, 8 Februari 2016 - 11:30 WIB

KISAH TRAGIS : Pasien Kanker Tewas Gara-Gara Iphone

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel Iphone rusak. (Istimewa/Youtube)

Kisah tragis dialami seorang pasien kanker bernama Mark Kruger.

Solopos.com, LONDON – Kematian tragis dialami seorang pasien kanker bernama Mark Kruger. Pria ini dipastikan meninggal akibat ponsel Iphone miliknya.

Advertisement

Dikisahkan pihak medis, Kruger menderita tumor otak dan merasakan sakit yang cukup parah. Karena itu ia harus berada di atas tempat tidur sepanjang waktu. “Dia kehilangan rasa bagian kiri tangannya,” ujar Iryna, istri Kruger seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (6/2/2016).

Diceritakan Iryana, suaminya itu punya kebiasaan menyimpan ponsel dan dompet di bawah bantal. Ini agar Kruger merasa aman.

“Ia merasa kurang aman saat anak gadisnya tidak berada di sekitarnya dan ketika saya berangkat bekerja. Jadi ia ingin ponselnya berada di dekatnya,” cerita Iryna.

Advertisement

Sayang kebiasaan Kruger inilah yang menyebabkan kematiannya. Iphone tersebut terbakar dan menimbulkan asap yang memenuhi seluruh ruangan.

Karena Kruger tidak dapat bergerak, ia terpaksa menghisap terlalu banyak asap. Akibatnya nyawa pria berumur 53 tahun itu pun melayang.

Menurut penasehat ilmiah Dinas Kebakaran Berkshire, Inggris, Jonathan Fuguet, kebakaran tersebut disebabkan karena Kruger meletakan iPhonenya dibawah bantal saat mengisi ulang baterai. Akibatnya baterai mengalami overheat dan terbakar.

Advertisement

“Ini seperti memasukan ponsel ke dalam api, tapi lebih lambat [prosesnya],”ujar Fuguet.

“Sayangnya, Kruger yang berada didekat sumber asap tidak dapat melepaskan diri karena kondisi medis,” imbuhnya.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif