Sport
Senin, 8 Februari 2016 - 00:10 WIB

KARIER PEMAIN : Torres Catatkan 100 Gol untuk Atletico

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Torres (Dailymail.co.uk)

Karier pemain Fernando Torres yang berhasil mencatatkan 100 gol untuk Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID – Fernando Torres berhasil mencatatkan rekor pribadi di Atletico Madrid. Dia mengukir 100 gol untuk Atletico, yang merupakan tim pertamanya sebagai pesepak bola profesional.

Advertisement

Gol ke-100 Torres dicetak saat Atletico mengalahkan Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (6/2/2016) dengan skor 3-1. Torres mencetak gol usai menerima umpan dari Luciano Vietto di masa injury time. Setelah wasit meniup peluit kemenangan untuk Atletico Madrid para fans yang hadir di Vicente Calderon Stadium, markas Atletico Madrid, langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan mereka dengan menyerukan chant nama Torres.

Torres merasa bangga karena dapat mencetak gol ke-100 itu. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga menganggap golnya itu sebagai hadiah untuk dirinya sendiri, atas pencapaiannya yang akan dia ingat sepanjang hidupnya.

“Akhirnya. Setelah beberapa pertandingan dan beberapa tahun, ini adalah sesuatu yang akan bersamaku selamanya. Aku tahu aku akan menjadi salah satu pencetak gol terbaik di klub. Ini adalah hadiah untukku,” ujarnya seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (7/2/2016).

Advertisement

Ungkapan kegembiraan Torres tidak langsung berhenti disitu saja. Usai pertandingan, Torres pun lalu mengunggah foto dirinya dengan memegang sebuah jersey Atletico yang bertuliskan namanya dan bernomor punggung 100. Tentu angka 100 itu menunjukkan torehan golnya untuk Tim Ibu Kota Spanyol tersebut.

Torres memperkuat Atletico dari 2001 hingga 2007 dan mencetak 75 gol. Dia sempat didapuk menjadi kapten di masa itu dan menjadikannya kapten termuda saat itu. Namun ia memilih hengkang ke Liverpool pada 2007. Torres bersinar bersama The Reds karena menjadi bomber haus gol yang ditakuti lawan.

Dia kemudian hengkang ke Chelsea karena Liverpool tak kunjung juara. Apes baginya, karena performa Torres di Chelsea justru menurun. Dia kemudian dipinjamkan ke Milan dan dipermanenkan tim tersebut. Hingga akhirnya dia kembali ke Vicente Calderon dan membela Atletico. Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif