Otomotif
Senin, 8 Februari 2016 - 13:35 WIB

INOVASI KIA : KIA Kembangkan Mobil Sport

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Inovasi terus dilakukan oleh KIA. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut saat ini fokus pada pengembangan mobil sport.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, SEOUL — Kia Motors berencana meluncurkan sedan sport pertama mereka tahun depan. Sedan sport yang dikabarkan diberi kode CK ini akan mulai diproduksi pada Mei 2017.

Melansir Reuters, Senin (8/2/2016), rencananya mobil sport ini akan dibangun bersama Hyundai, yang menguasai 34 persen saham Kia. Mobil ini akan menyasar segmen anak muda, dan siap bersaing dengan BMW Seri 4 dan Audi A5.

Rencananya, mobil sport yang belum diketahui namanya ini akan diproduksi sebanyak 60 ribu unit per tahun.

Advertisement

Menurut orang dalam Kia, mobil ini akan dilengkapi dengan tiga varian mesin bensin, yaitu 2,0 liter, 2,2 liter, dan 3,0 liter. Mesin ini akan disandingkan dengan sistem penggerak roda depan atau rear-wheel drive (RWD).

Sumber yang sama menyebutkan, Kia sebetulnya ingin `naik kelas` dengan memproduksi mobil sport ini. Meski begitu, Kia belum memberikan keterangan resmi.

“Kia tidak punya model mewah, (produksi mobil mewah) ini mencoba untuk memposisikan diri kami sebagai merek sporty,” ujar sumber tersebut.

Advertisement

Mobil sport ini kemungkinan akan ada di bawah Hyundai Genesis. Hyundai sendiri dikabarkan sedang membangun model dengan performa tinggi. Proyek ini diketuai oleh Albert Biermann, mantan chief engineer BMW M.

Advertisement
Kata Kunci : KIA Mobil KIA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif