News
Senin, 8 Februari 2016 - 12:30 WIB

IMLEK 2016 : Bos Facebook Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan bersama sang anak (Facebook.com)

Imlek 2016 ini dipakai Zuckerberg untuk menyapa penggemar.

Solopos.com, NEW YORK – Bos Facebook, Mark Zuckerberg, kembali unjuk kebolehan berbahasa Mandari. Zuck kali ini bersama istrinya, Pricilla Chan dan putri mereka Maxima Chan Zuckerberg tampil dalam video mengucapkan selamat tahun baru Imlek.

Advertisement

“Selamat Tahun Baru China. Priscilla dan saya sangat gembira merayakan Imlek pertama kami bersama Max,” kata Zuck dari tayangan videonya, Minggu (7/2/2016).
Meski bertema Imlek, Zuck tetap dengan pakaian favoritnya, T-shirt abu-abu. Sementara Priscilla dan Max berbalut pakaian merah yang merupakan tradisi perayaan Tahun Baru China.

“Kami harap kalian juga merayakannya bersama keluarga dan teman-teman,” Priscilla menyambung ucapan Zuck.

Zuck berbagi sedikit cerita mengenai perayaan Imlek di kantornya. Menurutnya, tahun ini sedikit berbeda dan lebih istimewa karena mereka kedatangan chef ternama dari China yang menyajikan masakan spesial untuk semua orang di Facebook. “Favorit kami adalah bebek,” kata Zuck bersemangat.

Advertisement

Yang menarik perhatian tentu saja Max. Dengan pakaian cheongsam merah, Max tampak semakin menggemaskan. Dalam video ini pula, Zuck mengatakan bahwa si kecil Max sudah punya nama dengan bahasa Mandarin.

“Namanya adalah Chen Mingyu. Chen adalah nama keluarga ibunya, sementara Mingyu adalah harapan kami untuk masa depan dunia yang lebih baik,” kata miliuner muda ini.

Di akhir video, Zuck sempat bercanda dengan Max, menyinggung kemampuan berbahasa Mandarinnya. “Menurutmu bahasa Mandarin ayah buruk?,” tanyanya kepada Max.

Advertisement

Tahun lalu, Zuck tampil memukau saat berpidato dengan bahasa Mandarin di Tsinghua University di Beijing, China. Sebagian orang China menyatakan kekagumannya, karena bahasa Mandarin terkenal sulit dipelajari. Namun tak sedikit pula yang mengaku kurang mengerti ucapan Zuck dalam pidato selama 20 menit itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif