Jateng
Senin, 8 Februari 2016 - 17:50 WIB

AGENDA PARPOL : Targetkan Lima Kemenangan, PDIP Ingin Mendominasi Pilkada 2017 di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas DPD PDIP Jawa Tengah di Hotel Patra, Semarang, Senin (8/2/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos)

Agenda Parpol PDIP menargetkan lima kemenangan dalam Pilkada 2017 di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin mendominasi pilkada di Jawa Tengah dengan mantargetkan meraih kemenangan di lima pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten/kota pada 2017.

Advertisement

“Dari tujuh Pilkada 2017 di Jawa Tengah, mantargetkan dapat menang lima,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan seusai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas DPD PDIP Jawa Tengah di Hotel Patra, Semarang, Senin (8/2/2016).

Pada Pilkada serentak 9 Desember 2015, PDIP mendominasi kemenangan di Jateng dengan memenangi 13 daerah atau 68% dari 21 kabupaten/kota yang menggelar pilkada.

Hasto belum belum bersedia menyebutkan lima daerah yang menjadi target kemenangan partai berlambang banteng moncong putih dalam lingkaran tersebut.
Alasannya, sambung dia, karena saat ini masih dilakukan konsolidasi partai serta mempersiapkan kandidat calon kepala daeerah yang akan diusung pada Pilkada 2017.

Advertisement

“Daerah-daerah mana saja yang menjadi target kemenangan pilkada akan disampaikan pada Agustus 2016 mendatang,” ujar Hasto didampingi Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng.

Mengenai calon kepala yang akan diusung PDIP pada Pilkada 2017, Hasto menyatakan mengutamakan kader internal partai, setelah itu baru calon dari luar partai.

“Kami telah membukan sekolah calon kepala daerah untuk membekali para kader partai yang akan diusung dalam pilkada,” tandasnya.

Advertisement

Sementara itu, Gubernur Jateng yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo dalam sambutan pembukaan rakerda diperluas menyatakan tujuh Pilkada 2017 harus bisa dimenangkan semua.
“Tujuh Pilkada 2017 harus bisa dimenangkan semua oleh PDIP,” tandas dia disambut tepuk tangan meriah ribuan peserta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo sebelumnya menyebutkan tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2017 serentak yakni Kabupaten Pati, Jepara, Cilacap, Brebes, Batang, Banjarnegara, dan Kota Salatiga.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif