Jateng
Minggu, 7 Februari 2016 - 18:50 WIB

WISATA JATENG : Libur Panjang, Pantai Karang Jahe Dibanjiri Wisatawan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pantai Karang Jahe, Rembang. (youtube)

Wisata Jateng menampilkan berbagai obyek wisata yang potensial, salah satunya Pantai Karang Jahe di Kabupaten Rembang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Libur panjang yang bertepatan dengan akhir pekan dan perayaan Tahun Baru Imlek 2567 membuat Pantai Karang Jahe di Rembang dipadati wisatawan, Minggu (7/2/2016).

Advertisement

Para wisatawan ini bahkan sudah membanjiri Pantai Karang Jahe sejak Minggu pagi, tepatnya sejak Matahari terbit.

Salah satu pengunjung, Dian, 27 tahun, mengaku sengaja datang untuk berlibur ke pantai itu. “Saya datang bersama keluarga dan teman-teman,” ujar warga Lasem itu.

Pantai Karang Jahe memang memberikan sederet pesona bagi wisatawan. Mulai dari hamparan pasir putih hingga berbagai permainan menjadi favorit bagi pengunjung.

Advertisement

Sejumlah permainan seperti pelampung, perahu karet hingga motor ATV bahkan tak pernah sepi dari para penggunjung, baik anak-anak maupun dewasa.

Selain itu, tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan diri menumpang kapal untuk berkeliling di sekitar perairan pantai tersebut.

Koordinator Kelompok Sadar Wisata Pantai Karang Jahe, Fahim (32), membenarkan banyaknya wisatawan yang mengunjungi objek wisata baru ini. Jika pada hari biasa, jumlah pengunjung mencapai 1000 orang, namun di musim liburan jumlahnya bisa naik dua kali lipat.

Advertisement

“Pantai ini baru sekitar dua tahun lalu dikenal masyarakat dan dibuka untuk umum. Kalau hari libur seperti ini bisa beberapa kali lipat,” terang Fahmi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif