Teknologi
Minggu, 7 Februari 2016 - 18:45 WIB

TRENDING SOSMED: Twitter Bakal Mirip FB, #RIPTwitter Puncaki Trending Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter. (Buzzfeed.co)

Trending sosmed datang dari kicauan dengan tagar #RIPTwitter.

Solopos.com, SOLO – Kicauan diiringi #RIPTwitter menghebohkan tangga trending topic sosial media (sosmed) Twitteri di seluruh dunia. Tanda pagar (tagar) itu mencuat lantaran isu Twitter bakal dibuat mirip Facebook (FB).

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Buzzfeed, Sabtu (6/2/2016), Twitter akan menerapkan sistem timeline baru yang diberi nama Algorithmic Timeline. Penerapan sistem baru itu paling cepat dilakukan pekan depan.

Sistem baru tersebut akan membuat timeline menampilkan hal-hal yang digemari, kicauan pada akun yang sering dikunjungi, iklan yang sudah disesuaikan, bahkan menyembunyikan kicauan akun “pengganggu” tanpa harus memblokirnya.

Sekilas konsep tersebut memang mirip dengan sistem “Kronologi” di Facebook. Kendati demikian, belum diketahui sistem itu bersifat mutlak atau dapat disetel oleh masing-masing pemilik akun.

Advertisement

Pengguna Internet (netizen) pun menanggapi beragam terkait langkah yang ditempuh Twitter itu. Berikut ini sejumlah tanggapan yang berhasil dihimpun Solopos.com lewat trending sosmed #RIPTwitter.

“Apaan sih perlunya Twitter berubah jadi sama kaya medsos laininya? Ilang deh keunikannya #RIPTwitter,” kicau @Woelan_zein.

Gue sengaja move on ke Twitter krna gak nyaman di facebook. Buat pemilik Tiwtter yg terhormah, plis jgn rubah tampilan Twitter #RIPTwitter,” kicau @Stevenagoes23.

Advertisement

“Zaman Facebook uda lama ditinggalin krna banyak alay2. jijay! Dan kini Twitter mau transformasi seperti Facebook? #RIPTwitter,” tulis @Tatangbuchori.

Bahkan kehebohan trending sosmed #RIPTwitter itu mengundang perhatian aktor muda Aliando Syarief.

“Setuju Twitter merubah tampilan seperti Facebook? #RIPTwitter,” tulis @Realaliando26.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif