Teknologi
Minggu, 7 Februari 2016 - 07:00 WIB

SERBA LIMA : Ini 5 Smartphone Tahan Air

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Serba lima kali ini mengulas smartphone tahan air.

Solopos.com, SOLOSmartphone adalah salah satu barang yang selalu kita bawa ke mana saja. Tentunya penggunanya menginginkan smartphone yang sangat dibutuhkan ini aman dari segala hal yang merusaknya.

Advertisement

Sekarang pengguna yang sering beraktivitas di luar tidak perlu khawatir smartphonenya rusak karena terkena air atau jatuh ke air karena beberapa ponsel pintar sudah didukung teknologi antiair.

Berikut ini lima smartphone yang tak hanya pintar, namun juga bersahabat dengan air sebagaimana dikutip dari Tekno10terbaik dan Gsmarena, Selasa (6/2/2016).

-Sony Xperia Z5

Advertisement

Smartphone pertama yang akan dibahas berasal dari Jepang. Sony pada Oktober 2015 lalu resmi meluncurkan ponsel pintarnya dengan nama Sony Xperia Z5.

Smartphone Xperia Z5 didesain sedemikian rupa agar mampu tahanair sedalam 1,5 meter selama 30 menit yang telah memiliki sertifikasi IP65/IP68.

Xperia Z5 menampilkan bodi yang ramping, dengan bingkai logam dan lapisan kaca di bagian belakang. Dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci IPS LCD dan di sisi samping bodi ada ukiran halus logo Xperia, serta port USB tanpa tutup untuk koneksi dan pengisian daya agar lebih efisien.

Xperia Z5 memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power (on/off) atau dengan kata lain tombol power juga berfungsi sebagai pendeteksi sidik jari.

Advertisement

Caranya cukup dengan sedikit sentuhan pada tombol power, maka bisa untuk membuka atau mengunci smartphone. Kemampuan sensor sidik jari di sini bisa menerimanya dari lima jari atau bisa menerima sidik jari dari lima orang yang berbeda.

Selain itu, Xperia Z5 ini juga sudah dibekali dengan Android Lollipop, yang bisa diubah menjadi Android Marshmallow. Ponsel pintar buatan Sony ini dipersenjatai dengan Chipset Qualcomm SM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53.

Smartphone terbaru Xperia Z5 ini memiliki penyimpanan internal 32 GB, serta 3 GB RAM. Tak hanya itu saja, kamera utama Xperia Z5 ini sebesar 23 MP, f/2.0, 24mm, autofocus, dan dilengkapi LED flash. Sony Xperia Z5 ini dilego sebesar Rp7,5 juta – Rp9 juta.

-Sony Xperia Z3

Advertisement

Masih dengan vendor yang sama, Sony Xperia Z3 merupakan salah satu smartphone yang mampu menyelam di kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit. Uniknya, Xperia Z3 ini memiliki fitur PS4 Remote Play.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bermain game PS4 dari konsol ke smartphone dengan memanfaatkan fitur wireless. Xperia Z3 ini dibanderol dengan harga Rp6,5 juta

Samsung Galaxy S5

Samsung memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam memproduksi ponsel – ponsel pintarnya. Vendor asal Korea Selatan itu juga tidak kalah saing dalam membekali produknya dengan teknologi antiair. Salah satu wakilnya dibidang ini adalah Samsung Galaxy S5.

Advertisement

Samsung Galaxy S5 ini memiliki sertifikat IP67 yang menandakan ponsel ini anti terhadap air dan debu. Oleh sebab itu ponsel ini tergolong yang tercanggih dan mewah. Galaxy S5 ini dilego dengan harga Rp6 juta

Samsung Galaxy S6 Active

Samsung Galaxy S6 Active merupakan ponsel yang mengantongi sertifikat IP67 yang merupakan tahan debu dan antiair yang memiliki kedalaman hingga satu meter selama 30 menit di dalam air.

Ponsel pintar Samsung Galaxy S6 Active masih memilki keunggulan dibidang yang lain di antaranya dari sektor dapur pacu memakai processor Quad Core 1,5 GHz & Quad Core 2,1 GHz dipadukan dengan chipset buatan Samsung sendiri Exynos 7420.

Belum ada informasi resmi dari Samsung terkait harga Samsung Galaxy S6 Active, dan sayangnya hingga kini belum ada kabar apakah nantinya Galaxy S6 Active juga dirilis di Indonesia.

Sony Xperia M4 Aqua

Advertisement

Sony Xperia M4 Aqua adalah produk Sony yang resmi meramaikan pasar smartphone pada Juni 2015 lalu. Ponsel pintar ini membenamkan fitur – fitur canggih demi memperbaiki kekurangan para pendahulunya.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua berukuran 2 GB, dan processor Octa Core Qualcomm Snapdragon 615 sebagai dapur pacunya. Dengan mengantongi  serfikat IP68 maka ponsel ini diakui antiair di kedalaman 1,5 M selama 30 menit. Jadi Anda tidak perlu takut ponsel ini jatuh ke air.

Bahkan ponsel ini juga bisa dipakai memotret didalam air. Smartphone buatan Sony itu dilego dengan harga Rp3,5 juta. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif