Jogja
Minggu, 7 Februari 2016 - 09:20 WIB

PERUMAHAN DI KULONPROGO : Sudah Kantongi Izin, 5 Perumahan Siap Dibangun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perumahan (Rachman/JIBI/Bisnis)

Perumahan di Kulonprogo siap dibangun sebanyak 5 kawasan

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) picu pengembangan investasi pemukiman di Kulonprogo. Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kulonprogo telah mengeluarkan izin prinsip untuk lima kawasan perumahan di Kulonprogo.

Advertisement

Kepala BPMPT Kulonprogo, Agung Kurniawan, menyebutkan bahwa telah mengeluarkan izin prinsip untuk lima perumahan. Dari kelima perumahan tersebut, satu perumahan yang terletak di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih telah melakukan peletakan batu pertama pada Januari 2016 lalu.

Adapun empat perumahan lainnya kini sedang dalam proses pembebasan lahan. “Sudah kami berikan izin prinsip, sekarang sedang dalam prosesnya masing-masing,” jelas Agung pada Jumat (5/1/2016).

Perumahan yang kini sedang dalam tahap pembebasan lahan berada di daerah Giripeni, Kecamatan Wates dan Kedungsari, Kecamatan Pengasih. Agung menjelaskan tiap-tiap perumahan tersebut diperkirakan akan mampu memiliki rumah hingga 300 unit tiap kawasan.

Advertisement

Kawasan perumahan ini sendiri menyasar kaum menengah ke bawah sebagai target pembeli. Diperkirakan bahwa perumahan ini ditujukan untuk kalangan pekerja yang akan mulai banyak di Kulonprogo dengan adanya bandara NYIA dan pengembangan industri di Sentolo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif