Jateng
Minggu, 7 Februari 2016 - 15:16 WIB

PERAYAAN HUT BTN : Cita Citata Hingga Mentri Main Drum Meriahkan Minggu Pagi di Gedung Pemprov

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, menunjukkan kebolehannya bermain drum pada acara HUT ke-66 Bank Tabungan Negara (BTN) di halaman depan Kantor Pemprov Jateng, Semarang, Minggu (7/2/2016).

Perayaan hari ulang tahun ke-66 Bank Tabungan Negara (BTN) diisi sederet acara, salah satunya funbike dan panggung hiburan yang diisi artis Cita Citata.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bank Tabungan Negara (BTN) memang baru genap berusia 66 tahun pada Selasa (9/2/2016) nanti. Namun, pesta perayaan menyambut hari ulang tahun itu sudah tersaji sejak Minggu (7/2/2016) pagi di halaman depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, di Jalan Pahlawan, Semarang.

Advertisement

Sederet hiburan mewarnai pesta menyambut ulang tahun itu. Mulai dari acara fun bike hingga penampilan artis ibu kota, Cita Citata.

Dalam acara itu, Cita Citata hadir untuk menghibur ribuan pengunjung yang tengah melepas lelah seusai mengikuti acara BTN Charity Funbike. Funbike yang digelar BTN itu menempuh rute sejauh 15 kilometer dengan mengambil start di depan Kantor Pemprov Jateng atau Jl Pahlawan, Semarang.

Direktur Utama BTN, Maryono, mengaku dipilihnya Semarang untuk acara funbike lebih karena sisi historis. Di Kota Lunpia itu, BTN kali pertama merealisasikan program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) pada tahun 1976, tepatnya di kawasan Tanah Emas.

Advertisement

“Jadi ini semacam napak tilas bagi BTN, karena kota ini menjadi saksi sejarah bagi perjalanan bisnis BTN,” ujar Maryono dalam sambutannya sebelum melepas para peserta funbike.

Turut ikut serta dalam acara itu adalah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, beserta para jajarannya. Tak ketinggalan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno, juga turut hadir untuk memeriahkan suasana panggung hiburan BTN Charity Funbike.

Bahkan pada kesempatan itu, Basuki bersedia menunjukkan kebolehan bermain drum. “Saya tidak bisa memberikan apa-apa di perayaan ultah BTN ini. Tapi saya akan menunjukkan kebolehan saya bermain drum,” ujar Basuki.

Advertisement

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, menunjukkan kebolehannya bermain drum pada acara HUT ke-66 Bank Tabungan Negara (BTN) di halaman depan Kantor Pemprov Jateng, Semarang, Minggu (7/2/2016).

Permainan drum Menteri PU-Pera pun cukup enerjik. Bersama band pendamping, Jamrock, Basuki bahkan rela memainkan sebanyak lima lagu, antara lain yakni Bento milik Iwan Fals dan Jemu ciptaan Koes Plus.

Seusai memeriahkan perayaan HUT BTN itu, kedua menteri didampingi jajaran pejabat Pemprov Jateng meluncur ke Desa Gedang Anak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Keduanya hadir ke wilayah tersebut guna meresmikan Rusunawa Buruh yang juga menjadi salah satu program KPR BTN.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif