News
Minggu, 7 Februari 2016 - 19:45 WIB

MIRAS OPLOSAN : Geledah Rumah Peracik "Sari Vodka" Maut, Polisi Temukan Obat Serangga

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Satreskrim Polres Sleman melakukan olah TKP di rumah tersangka peracik miras di Jalan Adisutjipto, Dusun Ambarukmo RT10/RW 04 Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (7/2/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Miras oplosan di Depok, Sleman, telah menewaskan puluhan orang. Polisi menemukan tawas dan obat serangga di rumah peracik “sari vodka” itu.

Solopos.com, DEPOK — Korban tewas akibat miras oplosan di Depok, Sleman, bertambah menjadi 24 orang. Satuan Reserse Kriminal Polres Sleman menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Sasongko, peracik miras maut di Jl. Adisutjipto, Dusun Ambarukmo RT10/RW 04 Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (7/2/2016) petang.

Advertisement

Rumah tersangka Sasongko berada di salah satu gang sisi selatan Jl. Adisutipto, tepat di dekat warnet Merapi Online, sekitar 100 meter ke arah barat dari Ambarukmo Plaza. Polisi memasang police line di depan rumah tersebut. Di dalam rumah sederhana itu, Sasongko bersama istrinya meracik miras yang menewaskan puluhan orang.

Fokus olah TKP di dalam rumah tersebut antara lain di tempat penyimpanan botol kemasan miras. Serta lokasi peracikan di dapur sisi belakang yang berdekatan dengan sumur.

Petugas mencari sejumlah barang yang diduga sebagai bahan dan alat untuk mengoplos miras mulai dari perasa buah, air mineral, botol air mineral. Tak hanya itu, petugas juga mengambil beberapa benda atau bahan mencurigakan seperti tawas dari dalam kamar yang diduga sebagai penjernih miras setelah dioplos.

Advertisement

“Kami menemukan obat serangga cair, di dalam rumah tersangka,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar, Minggu petang.

Hingga Minggu, jumlah korban tewas akibat miras oplosan berjumlah 24 orang dari sebelumnya, Sabtu (6/2/2016) korban tewas sebanyak 21 orang. Baca juga: Ini Racikan “Sari Vodka” Maut Sasongko yang Tewaskan Belasan Orang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif