Sport
Minggu, 7 Februari 2016 - 19:00 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Jajal Persisko, Persis Benahi Passing

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Laga uji coba Persis kali ini akan berhadapan dengan Persisko Jambi.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memanfaatkan uji coba kontra Persisko Jambi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016) sore, untuk mematangkan pola permainan tim sebelum menghadapi Piala Wali Kota Padang 2016.

Advertisement

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, memetik kemenangan 1-0 saat menjajal kekuatan Persela Lamongan di Manahan, Selasa (2/2/2016). Namun, pelatih Persis, Agung Setyabudi, menilai masih banyak yang perlu dibenahi tim besutannya. Salah satunya adalah kelemahan para pemain dalam mengumpan bola.

“Saat melawan Persela kemarin passing masih jelek. Anak-anak mainnya masih serampangan, umpan masih kacau,” kata Agung saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Agung, Johan Yoga dkk. harus bermain dengan lebih tenang jika ingin meraih hasil impresif saat menjamu Persisko. Ketenangan bermain menjadi kunci keberhasilan para pemain dalam melesakkan umpan matang untuk dikonversi menjadi gol.

Advertisement

Selain persoalan pola bermain, Agung mengakui faktor kebugaran pemain juga memengaruhi kurang maksimalnya performa Laskar Sambernyawa. Selama satu bulan terakhir, Persis hanya menjadwalkan tiga kali latihan dalam sepekan yang nyaris selalu sepi pemain. Dalam latihan terakhir di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (5/2/2016), hanya 11 pemain lokal Soloraya yang merumput. Sebagian besar pemain lainnya absen latihan dengan berbagai alasan.

Kondisi itu tidak dipungkiri membuat tim pelatih kesulitan membangun stamina fisik para pemain. “Sekarang malah kondisinya [kebugaran pemain] 50% saja enggak ada, menurun. Mau bagaimana lagi? Kalau mau menambah porsi latihan juga enggak memungkinkan, nanti pemain malah bisa sakit karena cuaca sedang hujan terus dan asupan makanan mereka juga kurang diperhatikan,” jelas Agung.

Meski skuat Persis masih minim dalam setiap kali latihan, Agung merasa tidak perlu mendatangkan pemain tambahan untuk menghadapi Piala Wali Kota Padang yang mulai digeber 25 Februari 2016 nanti. Dia juga mengaku tidak cemas meramu skuat untuk meladeni Persisko, Selasa nanti.

Advertisement

“Kalau untuk skuat melawan Persisko ya tergantung siapa saja pemain yang datang di latihan Senin [8/2/2016] nanti. Enggak perlu menambah pemain, kalau memang adanya 11 ya dengan 11 pemain itu kami bisa berangkat ke Padang,” tutur dia.

Sementara itu, striker Ferry Anto dan winger Dedi Cahyono bisa kembali fokus membela Laskar Sambernyawa dalam persiapan menuju Padang. Kedua pemain itu sempat didapuk memperkuat Tim Garuda Merah dan Garuda Putih dalam laga amal di Stadion Manahan, Kamis (4/2/2016). Namun, mereka tidak lagi diminta bermain pada pertandingan leg kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif