News
Minggu, 7 Februari 2016 - 16:45 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Punya 39 Istri, 94 Anak, dan 33 Cucu yang Tinggal Serumah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluarga Ziona Chana (barcroftmedia.com)

Kisah unik kali ini datang dari seorang pria yang memiliki keluarga sangat besar.

Solopos.com, MIZORAM – Pria asal India, Ziona Chana, menjadi kepala keluarga untuk 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. Pria yang kerap diserang aktivis perempuan dan sosial ini menempatkan seluruh istri, anak dan cucunya dalam satu atap.

Advertisement

Seperti yang dikutip Solopos.com dari laman Times of India Jumat (5/2/2016), Ziona tinggal di desa Baktwang, Mizoram, perbatasan antara Myanmar dan Bangladesh. Rumah tersebut terdiri dari empat lantai dan memiliki 100 kamar tidur.

Ziona mengatakan jika semua anak dan istrinya masing-masing tidur di kamar yang berbeda. Namun, untuk urusan dapur, mereka saling berbagi satu sama lain.

Keluarga yang terdiri dari 166 orang ini menghabiskan sekitar 90 kg nasi dan 60 kg kentang setiap harinya.

Advertisement

Ziona menyebut keluarganya sangat rukun. Setiap peran memiliki tanggung jawab masing-masing. Para istri harus memasak setiap hari, anak perempuan bertugas membersihkan rumah. Sementara itu, anak laki-laki diharuskan bekerja di ladang atau ke tempat lain di luar rumah.

“Sekarang saya juga berencana akan menambah seorang istri lagi,” terang Ziona“Saya merasa sangat beruntung karena Tuhan memberi saya tanggung jawab yang luar biasa,” lanjutnya.

Ziona bertemu istri pertamanya pada usia 17 tahun. Dia secara bergantian tidur bersama istrinya dalam satu kamar. Setiap malam, ia akan ditemani istri yang berbeda.

Advertisement

Ziona Chana diketahui sebagai kepala sekte “Chana”. Sekte ini menganut agama Kristen. Sebagai informasi, dalam sekte ini poligami berapapun jumlahnya memang diperbolehkan. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif