News
Minggu, 7 Februari 2016 - 16:00 WIB

KISAH UNIK : Kini, Barbie Pun Berjilbab

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hijarbie (Instagram.com)

Kisah unik kali ini mengulas cerita hadirnya Hijarbie.

Solopos.com, SOLO — Kini, Anda dapat temui boneka Barbie berjilbab. Barbie berjilbab atau Hijarbie ini diproduksi perusahaan mainan asal Kalifornia, Mattel.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Refinery29, Jumat (5/2/2016), pihak Mattel membuat Barbie berjilbab ini dengan ukuran tubuh proporsional.

Perancang busana muslimah dan hijab yang dikenakan Barbie versi muslim ini adalah desainer Haneefah Adam. Wanita berusia 24 tahun berwarganegaraan Nigeria ini sedang gencar menjalankan bisnisnya di bidang fashion.

Pakaian yang dirancang Haneefah untuk Barbie merupakan setelan yang memiliki kualitas baik. Haneefah membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menyelesaikan setiap pasang pakaian muslimah Barbie itu.

Advertisement

Haneefah berharap, kehadiran Hijarbie ini akan memberikan semangat bagi hijabers di dunia. “Semoga mereka [hijabers] bisa lebih percaya diri saat menggunakan hijab dalam keseharian. Selain itu, aku berharap agar mereka dapat menghargai dirinya masing-masing,” terangnya.

Beberapa koleksi hijab dan baju muslimah untuk Barbie, Haneefah pun memublikasikan rancangannya di Instagram. Melalui akun @hijarbie, Haneefah memposting beberapa boneka Barbie yang dikenakan baju rancangannya. Ada 40 postingan yang telah diunggah Haneefah. Kini, akunnya diikuti sekitar 11.600 followers.

Dalam unggahan terbaru di Instagram Haneefah, desainer muda itu memposting foto selfie dan menyapa ribuan pengikutnya. “Kami sedang melakukan perbaikan terhadap website kami. Setelah perbaikan selesai maka Hijarbie dapat segera kalian beli,” tulisnya pada caption foto yang diunggah pada Kamis (4/2/2016). (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif