Jogja
Minggu, 7 Februari 2016 - 04:19 WIB

KASUS DBD BANTUL : Rumah Sakit Mencatat Lonjakan Kasus Demam Berdarah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien DBD (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Kasus DBD Bantul mulai meningkat memasuki musim hujan

Harianjogja.com, BANTUL- Lonjakan kasus demam berdarah mulai terjadi di rumah sakit di Bantul menyusul musim hujan yang masih berlangsung sampai sekarang.

Advertisement

Di Rumah Sakit (RS) PKU Muhamadiyah Bantul tercatat pasien demam berdarah sebanyak 68 orang selama sebulan terakhir. Terdiri dari pasien rawat inap sebanyak 27 orang dan pasien rawat jalan 41 orang.

“Jumlahnya mengalami peningkatan, bulan sebelumnya tidak sebanyak ini,” terang Humas RS PKU Muhamadiyah, Bantul Budi Santoso, Jumat (5/2/2016).

Untuk pasien rawan inap, jumlah korban anak-anak mendominasi sebanyak tujuh orang, sisanya lima orang pasien demam berdarah dewasa. Beruntung sepanjang tahun ini tidak terjadi kasus kematian akibat demam berdarah di RS PKU Muhamadiyah Bantul.

Advertisement

Kenaikan data demam berdarah juga tercatat di Dinas Kesehatan Bantul. Sejak awal hingga akhir Januari lalu tercatat lebih dari 65 kasus demam berdarah di Bantul, dengan korban jiwa nihil. Dibanding Desember 2015, terjadi lonjakkan signifikan hingga dua kali lipat.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kasus Dbd Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif