Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 16:00 WIB

TURNAMEN GAME : Wolfsburg Rekrut Gamer Profesional FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brit David (Mirror)

Turnamen game FIFA yang akan segera dimulai membuat Wolfsburg merekrut gamer profesional.

Solopos.com, WOLFSBURG – Pemain sepak bola profesional biasa bertanding di lapangan dengan kostum lengkap dan sepatu bola. Lain halnya dengan Brit David Bytheway, 22, yang direkrut klub sepak bola Jerman untuk menjadi gamer.

Advertisement

Seperti yang dilansir Metro.co.uk, Kamis (4/2/2016), pria asal Inggris itu baru saja direkrut klub Bundesliga, Wolfsburg, bukan sebagai pemain yang akan bertarung di lapangan namun sebagai pemain gamer profesional dalam turnamen game FIFA.

Wolfsburg merekrutnya sebagai salah satu dari dua pemain yang akan mewakili tim bermain secara online pada turnamen game FIFA melawan beberap suporter klub Liga Jerman itu.

David akan dilatih empat sampai lima kali per hari agar dapat lebih jago dalam menerapkan kemampuannya bermain bola di game FIFA. David mengungkapkan kegembiraannya hobinya itu sekarang bisa menjadi pekerjaannya dan bisa ikut turnamen game.

Advertisement

“Aku memulainya di rumah, hanya bermain melawan teman-teman tapi tiba-tiba aku menjadi bagian dari sebuah tim sepak bola” jelasnya.

Pria yang berasal dari Wolverhampton, Inggris  itu biasanya bermain game hanya untuk bersenang-senang, lalu dia menyadari dirinya memiliki kemampuan dalam bermain game melebihi teman-temannya yang lain.

David kemudian mencoba mengikuti e-sport atau kompetisi game olahraga untuk melawan gamer profesional. Dia selalu meraih kemenangan di setiap kompetisi kecil dan besar, hingga tahun lalu dia meraih gelar runner-up dalam FIFA Interactive World Cup (FIWC).

Advertisement

FIFA Interactive World Cup adalah kompetisi game olahraga paling besar di seluruh dunia hingga mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record.

E-sports selalu berkembang setiap tahunnya dengan jumlah penonton yang selalu bertambah dari segala usia dan Wolfsburg adalah klub pertama yang merekrut seorang pemain untuk mewakili klub mereka dalam bermain game.

Jika e-sport terus berkembang dan menjadi populer tidak menutup kemungkinan apabila suatu hari Liga Inggris juga akan merekrut pemain game seperti yang dilakukan Wolfsburg.

Jadi mulai sekarang saat Anda berpikir ingin menghabiskan waktu di rumah hanya dengan bermain, sempurnakanlah kemampuanmu bermain FIFA. Mungkin saja Anda bisa seperti David yang mendapatan pekerjaan impian semua orang, bermain game. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif