Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 11:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Beli Kembali Morata, Madrid Bisa Untung Rp272,9 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Istimewa/google image)

Transfer pemain ini terkait nasib Alvaro Morata.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid bakal membeli kembali striker Alvaro Morata dari Juventus seharga 32 juta euro (Rp485,2 miliar) di bursa transfer musim panas, Juni 2016 nanti.

Advertisement

Morata meninggalkan Madrid untuk hijrah ke Juventus dengan nilai transfer 20 juta euro (Rp303,2 miliar) pada Juli 2014 lalu. Namun, Madrid memiliki opsi pembelian kembali dalam klausul transfer pemain berusia 23 tahun itu.

Seperti dilansir football-espana.net, Jumat (5/2/2016), klub berjuluk Los Blancos itu dikabarkan telah sepakat menggunakan klausul pembelian kembali itu untuk memboyong Morata ke Stadion Santiago Bernabeu, akhir musim nanti.

Keinginan Madrid untuk memboyong kembali Morata pada musim panas nanti didukung dengan penundaan sanksi larangan transfer pemain FIFA.

Advertisement

Selama merumput bersama Juventus, Morata telah menorehkan 11 gol dalam 50 kali penampilan di Seri-A.

Dia juga mencuri perhatian saat menyarangkan dua gol untuk Juventus ke gawang Madrid dalam semifinal Liga Champions 2014/2015.

Selain karena perkembangan performa Morata, Madrid tertarik dengan iming-iming untung besar jika bisa menjual pemain berdarah Spanyol itu ke Inggris. Surat kabar Spanyol Marca menyebut Morata sedang sedang dibidik Manchester United dan Liverpool.

Advertisement

Kedua klub itu dikabarkan siap membeli Morata seharga 50 juta euro (Rp758 miliar) pada bursa transfer musim panas nanti. Dengan demikian, Madrid bakal meraup untung 18 juta euro (Rp272,9 miliar) jika Morata terjual ke United atau Liverpool.

Jose Mourinho diketahui selalu mengandalkan Morata selama menukangi Madrid. Jika mantan bos Chelsea itu mengambil alih kursi manajer United, bukan tidak mungkin dia bakal memburu Morata.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif