Teknologi
Sabtu, 6 Februari 2016 - 05:10 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : Ditanya Thunder 125, Suzuki: Nanti Ada Model Baru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Thunder. (Suzuki.co.id)

Sepeda motor Suzuki Thunder desainnya dianggap sudah kuno.

Solopos.com, JAKARTA – Masih ingat sepeda motor Suzuki Thunder 125? Di tengah larisnya penjualan Satria F150, masihkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi perhatian untuk motor laki lansiran 2005 itu?

Advertisement

Managing Director 2W SIS, Seiji Itayama mengatakan pihaknya tengah menyiapkan penyegaran Thunder 125. Nama Thunder masih akan digunakan, namun desainnya dipastikan berubah total mengikuti tren.

“Suzuki Thunder, kemungkinan nanti akan ada yang baru. Karena Suzuki Thunder sudah agak kuno ya desainnya,” ungkap Seiji ketika dijumpai di Jakarta sebagaimana dilansir Detik, Jumat  (5/2/2016).

Kendati demikian, Seiji enggan berbicara lebih jauh. Menurutnya pengembangan Thunder 125 masih dalam tahap studi, bisa saja adik Suzuki Inazuma 250 itu berganti model atau berganti platform. Bahkan kemungkinan nama Thunder dipensiunkan pun masih terbuka lebar.

Advertisement

Sebagai informasi, sepeda motor Thunder 125 muncul kali pertama di Indonesia 2005 silam. Motor yang oleh SIS dimasukkan ke golongan naked sport itu sempat populer bersama Honda Megapro, Yamaha Vixion, dan Bajaj Pulsar Series.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Suzuki, penyegaran terakhir pada sepeda motor Suzuki Thunder diberikan 2011 lalu. Mesinnya tetap SOHC 125 cc dengan transmisi lima percepatan.

Motor sport yang larinya mungkin saat ini sama kencangnya dengan skuter matik (skutik) itu masih dijual SIS dengan banderol Rp18,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif