Jogja
Sabtu, 6 Februari 2016 - 09:21 WIB

Polsek Gamping Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Siswa SD

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Polsek Gamping menyosialisasikan bahaya Narkoba kepada siswa SD

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah personel Polsek Gamping melalui Babinkamtibmas dan Unit Pembinaan Masyarakat melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke sejumlah sekolah dasar. Sekolah dasar sengaja disasar agar bisa lebih dini dalam mencegah peredaran narkoba.

Advertisement

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin menjelaskan, sosialisasi ke sekolah dasar merupakan inisiatif bersama antara pihak sekolah dan kepolisian. Tujuannya agar anak bisa mengenali lebih dini bahaya narkoba agar mereka tidak terjerumus pada peredaran gelap narkoba.

Salah satu sekolah yang disasar adalah SDN Demak Ijo 1. Petugas kepolisian memberikan sosialisasi pada anak dengan metode yang sesuai dengan usia mereka.

“Kami berusaha memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba. Petugas kami juga selalu siap jika ada sekolah lain yang meminta untuk diberikan sosialisasi,” kata dia, Jumat (5/2/2016).

Advertisement

Rencana kegiatan sosialisasi ke sekolah dasar itu akan terus dilakukan kepolisian. Untuk menekan peningkatan kasus narkoba dengan melakukan pencegahan sejak dini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif