Jateng
Sabtu, 6 Februari 2016 - 19:50 WIB

PARTAI POLITIK : Gerindra Targetkan Kemenangan 80% di Pilkada Jateng 2017

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid (tengah), bersama para kader Gerindra tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara HUT ke-8 Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Jalan Pamularsih, Semarang, Sabtu (6/2/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Partai politik Gerindra semakin optimistis di usianya yang menginjak 8 tahun.

Semarangpos.com, SEMARANG – Berbekal pengalaman manis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jateng semakin percaya diri dalam menyongsong Pilkada 2017. Partai yang genap berusia 8 tahun pada Sabtu (6/2/2016) itu pun bahkan menargetkan kemenangan 80% pada Pilkada 2017 yang akan digelar di tujuh kabupaten dan kota di Jateng.

Advertisement

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, mengaku dari 19 daerah di Jateng yang melangsungkan Pilkada 2015 lalu, delapan di antaranya mampu dimenangi kadernya, seperti Sragen dan Kendal.

“Berbekal pengalaman itu kami lebih optimistis menatap Pilkada 2017 nanti. Ada sebanyak tujuh daerah di Jateng yang tahun 2017 nanti akan menggelar Pilkada secara serentak. Dari tujuh daerah itu, kami menargetkan lima di antaranya bisa dimenangkan oleh kader dari Gerindra,” ujar Abdul Wachid kepada wartawan seusai menggelar perayaan HUT ke-8 Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jateng di Jalan Pamularsih, Semarang, Sabtu.

Untuk merealisasikan target itu, Abdul Wachid mengaku Desk Pilkada sudah dipersiapkan dan bahkan sudah bergerak sejak awal tahun ini. Desk Pilkada ini juga telah melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjajagi potensi figur yang berpeluang dicalonkan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Advertisement

Selain membentuk Desk Pilkada,Gerindra juga lebih gencar dalam mengadakan kaderisasi. Setidaknya ada sekitar 40.000 kader baru yang ditargetkan Gerindra bisa direkrut sepanjang 2016 ini. Kaderisasi ini juga akan mulai dijalankan partai bentukan Prabowo Subianto itu mulai Maret ini.

“Di Jateng ini ada sekitar 8.000 desa. Dari 8.000 desa itu minimal di tiap-tiap desanya kita bisa merekrut sekitar 4 kader. Kalau itu bisa terlaksana kami yakin bisa memenuhi target di Pilkada 2017 nanti. Selain itu, Pilkada 2017 nanti juga akan menjadi ajang pemanas bagi kami sebelum menghadapi Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2019,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Baleg DPR RI itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif