Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 19:05 WIB

PANSER BIRU VS PSIS : Jadi Bulan-Bulanan Pemain Idola, Panser Biru Tetap Bahagia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten PSIS Semarang, Fauzan Fajri (kanan), berusaha melewati kawalan pemain dari suporter Panser Biru pada laga persahabatan bertajuk Tombo Kangen di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/2/2016). Laga ini dimenangkan PSIS dengan skor telak 15-1. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos.com)

Panser Biru Vs PSIS Semarang, menjadi laga persahabatan pelepas rindu antarsuporter PSIS Semarang dengan pemain idolanya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kelompok suporter Panser Biru, harus menerima kenyataan kemampuan bolanya memang tak sehebat para pemain idola mereka yang tergabung dalam skuat PSIS Semarang.

Advertisement

Terbukti, saat laga persahabatan bertajuk Tombo Kangen di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/2/2016) sore, tim yang berisikan para anggota suporter Panser Biru itu menjadi bulan-bulanan para pemain PSIS dengan skor telak 1-15.

Kendati demikian, hasil ini tak membuat Panser Biru kecewa. Seusai laga, suka cita tetap ditunjukkan para anggota Panser Biru.

“Enggak apa-apa. Meski kami dibantai, kami ambil sisi positifnya. Ambil guyube [kerukunannya] saja. Tujuannya laga ini kan memang untuk tombo kangen [melepas rindu] antara suporter dengan pemain supaya ikatan batin tetap terjaga,” tutur salah satu dirigen Panser Biru, Ferry Opel, saat dijumpai wartawan seusai laga.

Advertisement

Para anggota Panser Biru memang sudah cukup lama tak menyaksikan performa tim kesayangannya. Kali terakhir mereka menyaksikan performa Fauzan Fajri dkk. adalah saat final Piala Polda Jateng 2015, Agustus lalu atau sekitar tujuh bulan lalu.

Praktis kerinduan sangat dalam pun melanda para anggota Panser Biru. Namun, kini kerinduan itu sedikit terobati lewat laga bertajuk Tombo Kangen yang digagas oleh para pemain dan suporter Panser Biru itu.

“Terima kasih buat Panser Biru yang sudah memfasilitasi laga reuni ini. Kami sendiri sudah lama berkeinginan menggelar laga seperti ini. Kami ingin kumpul-kumpul dengan para pemain skuat Piala Polda 2015 kemarin dan ternyata bersama suporter Panser Biru bisa diwujudkan,” terang striker PSIS, Johan Yoga Utama.

Advertisement

Senada juga diungkapkan kapten PSIS, Fauzan Fajri. Bek tengah PSIS itu mengaku bangga bisa kumpul lagi dengan para skuat juara Piala Polda Jateng 2015 dan tampil di depan ribuan suporter yang memadati Stadion Jatidiri.

“Tentunya kami berharap agar sepak bola Indonesia bisa cepat pulih. Ada kompetisi lagi. Kami sudah kangen main di Stadion Jatidiri, dihadapan para suporter seperti dulu lagi,” beber Fauzan.

Dalam laga ini, 15 gol PSIS lima di antaranya dilesakkan Johan Yoga Utama. Sementara, satu gol balasan Panser Biru diukir dari kaki Ferry Opel.

Sebanyak 1000-an suporter Panser Biru hadir dalam laga ini. Mereka terlihat antusias dan tak berhenti memberikan sorakan. Meski pun, sorakan itu dikeluarkan untuk mengejek rekannya yang bermain karena berulang kali kebobolan gol.  Di akhir laga, mereka menghampiri para pemain untuk sekedar menyapa maupun berfoto bersama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif