News
Sabtu, 6 Februari 2016 - 20:30 WIB

MIRAS OPLOSAN : 25 Korban Miras Oplosan Masih Dirawat di RS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Miras oplosan, ada 25 korban miras oplosan yang menjalani opname di RS.

Solopos.com, JOGJA–Kasatreskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menegaskan masih ada 25 orang yang dirawat di rumah sakit, beberapa di antaranya ada yang kritis. Mereka rata-rata mengeluhkan mual, pusing, hingga pandangan kabur. Dari 21 korban tewas, 19 diantaranya mengonsumsi miras dari tersangka Sasongko. “Rata-rata mahasiswa ada yang wanita juga,” ungkap Sepuh, Sabtu (6/2/2016).

Advertisement

Sebelumnya, korban tewas akibat miras oplosan bertambah menjadi 21 orang. Dari total tewas itu ada dua orang mahasiswi asal Ternate, Maluku Utara.

Polres Sleman menangkap Sasongko, 45, warga Dusun Ambrukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman dan istrinya Sori Badriyah, 42, Jumat (5/2/2016). Selain itu Polsek Seyegan Sleman juga mengamankan pasutri Murtini, 35, dan Priyanto, 35, warga Margoluwih, Seyegan karena miras yang dijual menewaskan tetangga kampungnya bernama Sarimin, 35, dan Anang, 35

Selain menahan Sasongko di Polres Sleman, pihak Polres juga menetapkan istri Sasongko, Sori Badriyah sebagai tersangka yang kini ditahan di ruang tahanan wanita Polsek Beran Sleman.

Advertisement

Menurut Sepuh, Badriyah berperan ikut meracik miras dan menjual miras seperti Sasongko. Secara umum, kedua tersangka meracik miras dengan bahan etanol, air mineral, sari gula dan perasa buah. Tetapi, sisa miras yang dikonsumsi para korban telah dikirim ke Labfor Semarang untuk mengetahui secara detail zat yang bisa menimbulkan kematian. Mengingat, keduanya meracik telah berlangsung sekitar setahun dan baru kali ini menimbulkan korban jiwa. “Sebelumnya tersangka juga pernah ditindak karena menjual miras tapi hanya bisa dikenakan tipiring,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif