Jateng
Sabtu, 6 Februari 2016 - 11:25 WIB

LONGSOR PURWOREJO : Empat Orang Tewas, Tiga Lainnya Hilang karena Longsor di Gebang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Longsor Purworejo mengakibatkan sedikitnya empat orang tewas dan tiga lainnya masih hilang.

Semarangpos.com, PURWOREJO-Bencana longsor melanda kawasan Puworejo. Empat orang dilaporkan tewas dan tiga orang lainnya hilang. Sebelumnya, tujuh orang dilaporkan menjadi korban dan dilakukan pencarian oleh warga dan petugas.

Advertisement

Upaya pencarian tujuh warga Dusun Siwinong RT 002 RW 004 Desa Penungkulan kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo membuahkan hasil. Keempat korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia atas nama Amat Sareget,80, Suprapti,45, Aninda Erni,8, serta Samini,75.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono menuturkan, dua Korban atas nama Suprapti dan Adinda Erni ditemukan di lokasi rumah yang mereka tinggali pada Sabtu (6/2/2016) pukul
02.00 WIB dini hari oleh warga.

Sedangkan dua korban atas nama Sareget ditemukan pada pukul 07.30 dan Samini ditemukan pukul 09.00.

Advertisement

“Semua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan di evakuasi ke posko DVI kemudian diserahkan kepada pihak keluarga” pungkas Agus.

Koordinator Basarnas Kantor SAR Semarang di lapangan Nyoto Purwato mengatakan, tidak memungkinkannya akses alat berat masuk menjadikan upaya pencarian hanya bisa dilakukan dengan manual menggunakan cangkul dan alkon penyedot air.

“Maka pencarian sendiri kita bagi menjadi dua sektor pencarian mengingat lokasi longsor yang berbeda,” ujar Humas Basarnas Jateng kantor Sar Semarang, Afandi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif