Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 00:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Prediksi Manchester City Vs Leicester City: Rebutan Puncak Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 akhir pekan ini menyajikan Manchester City vs Leicester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Laga Liga Inggris kali ini mempertemukan Manchester City vs Leicester City di Etihad Stadium, markas City. Laga itu akan digelar Sabtu (6/2/2016) dan disiarkan langsung beIn Sport 3, pukul 19.45 WIB.

Advertisement

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, harus ekstra waspada dalam laga melawan Leicester City. Penyerang Leicester, Jamie Vardy, yang on fire siap memberikan malapetaka bagi pertahanan Citizen julukan City.

Saat ini Citizen dan Leicester masih kokoh berdampingan di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Leicester City unggul tiga poin atas Manchester City. Kemenangan akan membuat City mempu menggesar Leicester dari puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Advertisement

Saat ini Citizen dan Leicester masih kokoh berdampingan di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Leicester City unggul tiga poin atas Manchester City. Kemenangan akan membuat City mempu menggesar Leicester dari puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Jamie Vardy yang saat ini menjadi top skor sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan koleksi 18 gol, akan menjadi ancaman terbesar tuan rumah. Klub-klub besart seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Arsenal sudah pernah dibobol Vardy.

Namun, Vardy yang mencetak rekor gol 11 kali beruntun di Liga Inggris 2015/2016 belum bisa menyerangkan gol ke gawang Manchester City. Di pertemuan pertama musim ini, Leicester ditahan imbang tanpa gol.

Advertisement

“Vardy sedang dalam puncak permainan. Ia adalah pemai yang bagus. Tapi kami sudah siap menghadapi mereka dan yakin bisa menghentikan Leicester City dan merebut puncak klasemen,” ujarnya dilansir Soccerway, Jumat (5/2/2016).

Sementara itu pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, meminta anak asuhnya fokus dan mewaspadai permainan tuan rumah karena pemain-pemainnaya tak mengalami perubahan sejak musim lalu.

“Kami harus mewaspadai permainan Manchester City yang berbaya. Mereka memiliki banyak tukang sihir dan kami harus bisa memainkan permainan terbaik kami di laga penting kali ini,” ujar Ranieri, dilansir Eurosport, Sabtu.

Advertisement

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City unggul empat kali dan satu laga berakhir imbang. Melihat kondisi dua tim yang sedang on fire, laga kali ini diprediksi berimbang.

Tapi motivasi besar pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, yang ingin mempersembahkan gelar juara bagi timnya sebelum hengkang bisa menjadi perbedaan kali ini dan City bisa unggul tipis. Berikut ini head to head, prediksi line up dan skor Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016.

Head To Head
30-12-015        Leicester City 0 – 0 Manchester City (Liga Inggris)
5-3-2015          Manchester City 2 – 0 Leicester City (Liga Inggris)
13-12-2014      Leicester City 0 – 1 Manchester City (Liga Primer)
18-12-2013      Leicester City 1 – 3 Manchester City (League Cup)
19-1-2011        Manchester City 4 – 2 Leicester City (FA Cup)

Advertisement

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Leicester City

Manchester City: Hart, Sagna, Kolarov, Otamendi, Mangala, David Silva, Yaya Toure, Fernandinho, Delph, De Bruyne, Aguero.

Leicester City: Schmeichel, Wasilewski, Fuchs, Simpson, Morgan, King, Albrigton, Kante, Okazaki, Mahrez, Vardy.

Prediksi Skor Manchester City Vs Leicester City: 2-1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif