Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 09:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Prediksi Liverpool Vs Sunderland: Ditantang Menyerang Cerdas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 ini mengetengahkan prediksi Liverpool vs Sunderland.

Solopos.com, LIVERPOOL — Tidak ada penjaga gawang berkelas dunia bukan menjadi satu-satunya titik lemah Liverpool musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu juga mengalami masalah serangan, khususnya di zona sepertiga terakhir lapangan.

Advertisement

Klopp menilai persoalan itu yang menyebabkan timnya menelan kekalahan 0-2 dari Leicester City di King Power Stadium, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

Hasil di markas Leicester itu memperpanjang kegagalan The Reds, julukan Liverpool, mencetak gol menjadi tiga laga di semua kompetisi sejak menang dramatis 5-4 di markas Norwich City, Sabtu (23/1/2016) lalu.

Advertisement

Hasil di markas Leicester itu memperpanjang kegagalan The Reds, julukan Liverpool, mencetak gol menjadi tiga laga di semua kompetisi sejak menang dramatis 5-4 di markas Norwich City, Sabtu (23/1/2016) lalu.

Mantan tactician Borussia Dortmund tersebut tentu tak ingin serangan timnya kembali tumpul. Sebab apa gunanya taktik gegenpressing jika tidak ada penyelesaian akhir yang bagus.

Sontak Klopp menantang anak asuhnya untuk menyerang lebih cerdas saat menjamu Sunderland pada matchday ke-25 di Stadion Anfield, Sabtu (6/2/2016) pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Miskin tembakan di kotak penalti lawan itu juga dikarenakan amunisi Klopp di lini serang yang terbatas. Empat pemain ofensifnya sedang dibekap cedera, Danie Sturridge, Divock Origi, Danny Ings, dan Phillipe Coutinho.

Liverpool juga gagal mendatangkan penyerang baru, Alex Teixeira, yang menjadi incaran mereka pada Januari kemarin. Teixeira akhirnya berlabuh ke klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning, dengan banderol 40 juta poundsterling (Rp791,6 miliar).

Praktis, Klopp hanya memiliki dua penyerang yang bisa dimainkan yakni Christian Benteke dan Roberto Firmino . Belakangan, Klopp lebih suka memainkan Firmino sebagai striker palsu atau false nine untuk mengisi ujung tombak timnya dibandingkan Benteke.

Advertisement

Klopp sebenarnya bisa mempertimbangkan Benteke kembali turun ke lapangan apabila menengok catatan apik penyerang asal Belgia itu melawan Sunderland. Benteke sangat akrab menjebol gawang The Black Cats, julukan Sunderland, dengan mencetak enam gol dalam tujuh pertemuan terbarunya.

Salah satu golnya dicetak Benteke untuk membawa Liverpool menang 1-0 di markas Sunderland  pada duel pertama musim ini, 31 Desember lalu. Namun niat Klopp untuk menurunkan Benteke bakal gugur, karena sejak akhir tahun itu Benteke gagal mencetak gol dalam lima penampilannya di Liga Premier.

Sementara berbeda dengan Liverpool, Sunderland aktif belanja di musim dingin dengan mendatangkan Wahbi Khazri, Lamine Kone, Dame N’Doye, Jan Kirchhoff, dan Steve Harper.

Advertisement

Kecuali Harper, semua amunisi baru The Black Cats itu sudah dijajal saat kekalahan 0-1 dari Manchester City, Rabu WIB. Kendati gagal menyumbangkan poin, merekas tampil impresif saat meladeni The Citizens, khususnya Khazri yang diturunkan di babak kedua.

Bos Sunderland, Sam Allardyce bahkan yakin gelandang berusia 24 tahun itu bakal mengikuti dua jejak mantan anak buannya di Bolton, Jay Jay Okocha atau Youri Djorkaeff.

“Kamu akan jadi pemain kelas dunia mulai sekarang,” puji Allardyce kepada Khazri yang dibeli dari Bordeaux dengan banderol 9 juta poundsterling (Rp178,2 miliar) itu, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Sunderland
Live Indosiar, Sabtu (6/2/2016) pukul 22.00 WIB
Wasit: Robert Madley

Liverpool (4-3-3) Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)
Mignolet
Clyne, Lovren, Sakho, Moreno
Henderson, Leiva, Can
Milner, Firmino, Lallana
Cadangan: Benteke, Allen, Joao Carlos, Toure, Ibe, Flanagan, Ward

Sunderland (4-1-4-1) Pelatih: Sam Allardyce (Inggris)
Mannone
Jones, Kone, O’Shea, Van Aanholt
Kirchhoff
Khazri, M’Vila, Cattermole, Borini
Defoe
Cadangan:  Lens, Borini, Johnson, N’Doye, Brown, Pickford, Yedlin

Tiga Pertemuan Terakhir
31/12/2015: Liga Premier –> Sunderland 0 – 1 Liverpool
10/1/2015: Liga Premier –> Sunderland 0 – 1 Liverpool
6/12/2014: Liga Premier –> Liverpool 0 – 0  Sunderland
Sumber: Whoscored.com/soccerway.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif