Entertainment
Sabtu, 6 Februari 2016 - 15:00 WIB

KONSER MUSIK : Rezpector Solo Kolaborasikan Musik dengan Edukasi Antinarkoba

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bondan & Fade 2 Black (ist)

Konser musik digelar Rezpector Solo yang dipadu dengan edukasi antinarkoba.

Solopos.com, SOLO – Rezpector Solo mengadakan sebuah acara musik gratis berbalut edukasi antinarkoba dan aksi pendonoran darah pada 6 Maret mendatang di lantai II Palur Plaza, Karanganyar. Mereka mengusung tajuk Solo Inspirasi Indonesia.

Advertisement

Rezpector Solo merupakan komunitas pecinta Bondan & Fade 2 Black yang ada di Kota Solo. Acara kali tersebut sekaligus merupakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 komunitas tersebut.

“Kami memang fans Bondan & Fade 2 Black, tapi kegiatan anggota kami enggak melulu soal musik, tapi bagaimana sebagai fans memaknai lirik lagu dengan semangat yang kreatif dan berbeda, salah satunya dengan mengolaborasikan aksi sosial dalam pentas musik. Kita juga tahu ya, narkoba masih menjadi momok generasi ini,” tutur Ketua Rezpector Solo, Syahrul Fauzi saat dihubungi, Jumat (5/2/2016).

Dia mengakui lirik lagu dan nada Fade 2 Black begitu inspiratif. Bahkan ketika kelompok tersebut pada kenyataannya sudah bubar, para fans masih tetap eksis dengan membawa inspirasi semangat sang idola.

Advertisement

Menghadirkan salah seorang personel Fade 2 Black, Kateratchy, sebagai bintang tamu, Rezpector Solo juga mengundang perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo menjadi bagian dalam acara tersebut. Di sela-sela pertunjukan musik, Syahrul mengonsep edukasi narkoba di dalamnya.

Sebagai pengisi acara musik, acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut menghadirkan 12 penampil. Mereka adalah Rap n Respect, Kalipso, Wesd’Lockwords, Solo Hiphop Studio, Area Gangbang, Freedom Unity, DJ Ndaru Boy, ID Sexy Dancer, GHS (Gudang Hiphop Solo), Hammers Drummer Solo, Solo Beatbox Community, dan The Bounty Hounter.

Dalam acara kali tersebut Rezpector Solo juga akan menyosialisasikan Jambore Rezpector Indonesia pada 5-7 Agustus mendatang di Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, Solo. Jambore tersebut akan menjadi ajang reuni para fans Fade 2 Black se Indonesia.

Advertisement

Menurut dia, sejak Bondan Prakoso berpisah dengan Fade 2 Black pada 2013 lalu, para Rezpector yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia tetap setia.

“Besok [Agustus] itu kami semua berkumpul di Solo. Bondan dan Fade 2 Black juga akan hadir, kita bernostalgia kembali,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif