News
Sabtu, 6 Februari 2016 - 01:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Demi Traveling dan Bantu Sesama, Sepasang Jutawan Ini Jual Semua Barangnya

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluarga kecil Garrett Gee (Instagram.com)

Kisah inspiratif kali ini datang dari sepasang jutawan yang menjual semua barangnya demi bisa berkeliling dunia dan membantu orang lain.

Solopos.com, UTAH — Memiliki harta yang berlimpah bagi sebagian orang menjadi hal menyenangkan. Tapi ternyata hal itu tidak berlaku untuk sepasang jutawan asal Negara Bagian Utah, Amerika.

Advertisement

Dilansir People, Rabu (3/2/2016), seorang laki-laki bernama Garrett Gee berhasil meraup US$54 juta. Uang sebesar Rp739 milyar itu didapat setelah ayah dua anak tersebut berhasil menjual salah satu aplikasi inovasinya kepada Snapchat.

Setelah itu, Gee berdiskusi dengan Jessica, istrinya. Mereka mencari ide untuk melakukan hal yang tidak biasa dengan uang tersebut.

“Aku rasa kami tidak lagi butuh rumah atau mobil mewah. Kami mulai berpikir untuk menyimpan uang tersebut dan menjual semua barang yang kami miliki. Hasil dari semua itu akan kami gunakan untuk keliling dunia,” terang Gee, pria berusia 25 tahun itu.

Advertisement

Ide unik tersebut akhirnya terlaksana. Pasangan ini menggelar diskon besar-besaran demi menjual semua barang bekas mereka. Dua barang yang tidak mereka jual hanyalah foto dan diary pribadi mereka.

Gee, Jessica, beserta kedua anaknya, Dorothy dan Manilla pun memulai petualangan mereka. Mereka menjelajahi Australia, New Zealand, Thailand hingga Indonesia. Pada Desember 2015, keluarga kecil ini merasakan eksotisme Pulau Bali.

Dipantau Solopos.com, akun Instagram keluarga Gee, @thebucketlistfamily, mereka terlihat sangat bahagia. Dalam sebuah postingan, keluarga kecil ini sedang berada di Thailand. “Sudah lima bulan kami menginggalkan rumah kami di Utah dan menjalani petualangan keluarga ini,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Advertisement

Beberapa bulan kemudian, keluarga kecil Gee kembali ke Utah. Dua bulan setelahnya, mereka melanjutkan perjalanannya. Namun, ada yang berbeda dengan perjalanan terbaru ini. Apabila sebelumnya, misi perjalanan adalah untuk sekadar traveling, kali ini keluarga Gee melakukan perjalanan untuk membantu sesama.

Gee dan keluarga kecilnya memberikan bantuan berupa operasi lasik kepada lima orang  yang beruntung.

Tahun lalu, Gee dan Jessica memberi kejutan untuk satu keluarga yang kurang beruntung. Mereka memberikan tiket perjalanan ke Disneyland secara cuma-cuma.

“Kami bertekat untuk bisa melaksanakan kegiatan semacam ini lagi di masa depan,” terang Jessica. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif