Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 19:00 WIB

KARIER PELATIH : Tinggalkan City, Manuel Pellegrini Masih Ingin Latih Klub Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Manchester City Manuel Pellegrini saat bertemu pers menjelang laga Liga Champions. JIBI/Reuters/Carl Recine

Karier pelatih Manuel Pellegrini di Manchester City akan segera berakhir. Tapi Pellegrini masih ingin melatih di Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Karier pelatih Manuel Pellegrini akan berakhir di Manchester City musim panas mendatang. Bersamaan dengan itu, pihak City juga mengumumkan Josep Guardiola sudah siap menggantikannya untuk mendampingi The Citizens tiga musim ke depan.

Advertisement

Meski akan pergi dari City, bukan berarti pelatih berkebangsaan Chile itu juga akan meninggalkan Liga Inggris. Pellegrini sudah mengutarakan isi hatinya dia dengan senang hati akan tetap melatih di Liga Inggris.

Entah kebetulan atau tidak, disaat yang bersamaan juara Liga Inggris musim 2014-2015, Chelsea, juga tengah sibuk memburu pelatih baru untuk menggantikan Jose Mourinho secara permanen pada musim depan. Karier pelatih Pellegrini dinilai cocok untuk mendampingi  tim berjuluk The Blues itu di kompetisi musim depan.

Menurut sumber terdekat Pellegrini yang tidak ingin disebutkan namanya telah mengonfirmasi Chelsea sudah menunjukkan keinginannya dengan memberikan kontrak menarik.

Advertisement

“Pellegrini sangat senang dengan keputusannya tetap tinggal di Liga Inggris. Chelsea adalah salah satu klub yang dibicarakannya dan mereka sudah memberikan penawaran yang menarik,” ujarnya seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (3/2/2016).

Masih belum memberikan keputusan yang pasti, Pellegrini harus siap-siap dilanda kebingungan tentang ke mana dia harus berlabuh. Pada kompetisi yang sama, Liga Inggris, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, telah menyatakan akan mundur akhir musim ini.

Seperti yang diketahui United juga belum mendapatkan pelatih anyar untuk menggantikan Louis Van Gaal musim depan. Meski sebelumnya, Jose Mourinho difavoritkan para fans United untuk berada di Old Trafford namun tidak menarik kemungkinan jika kubu United juga akan melirik Pellegrini.

Advertisement

Apabila benar United juga akan menyodorkan kontrak kepada Pellegrini maka kesempatannya untuk tetap berkarier sebagai pelatih di Liga Inggris semakin besar. Kontrak Manuel Pellegrini bersama The Citizens memang habis Juni 2016.

Karier pelatih Pellegrini di Manchester City sebenarnya tidaklah buruk. Sejak kedatangannya di City Januari 2013 silam Manuel Pellegrini langsung membawa The Citizens meraih juara Premier League dan Capital One Cup pada musim 2013/2014. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif