Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 18:00 WIB

KARIER PELATIH : Jose Mourinho Merapat ke Manchester United

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho. (Guardian.co.uk)

Karier pelatih Jose Mourinho dikabarkan berlanjut ke Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dikabarkan segera bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih. Karier pelatih asal Portugal itu berakhir tragis bersama Chelsea musim ini.

Advertisement

Sepeti dilansir Metro.co.uk, Kamis (4/2/2016), Jose Mourinho dipecat sebagai palatih karena gagal membawa Chelsea ke papan atas Liga Inggris. Padahal musim lalu karier pelatih Mourinho cukup menjanjikan setelah membawa klub berjuluk The Blues itu juara Liga Inggris.

Mantan pelatih Inter Milan itu sebelumnya sering dikaitkan dengan The Red Devils, julukan Manchester United, setelah dia resmi dipecat oleh Abramovich, pemilik Chelsea, Desember 2015 lalu.

Advertisement

Mantan pelatih Inter Milan itu sebelumnya sering dikaitkan dengan The Red Devils, julukan Manchester United, setelah dia resmi dipecat oleh Abramovich, pemilik Chelsea, Desember 2015 lalu.

Awalnya United ingin menggaet Pep Guardiola namun gagal karena pelatih asal Spanyol itu sudah menerima tawaran kontrak rival satu kota mereka, Manchester City.

Mourinho lalu menjadi satu-satunya kandidat kuat untuk melatih Manchester United. Setelah lama diberitakan dan selalu bungkam setiap ditanya mengenai tawaran Unite. Kini pelatih 53 tahun itu semakin dekat sebagai pelatih MU.

Advertisement

Agen Mourinho, Jorge Mendes, telah memastikan kliennya sudah sepakat bergabung untuk menjadi pelatih baru Manchester United. Berdasarkan laporan media Spanyol, El Confidencial, sebuah sumber di Portugal mengatakan Jose Mourinho akan menggantikan Van Gaal secepat mungkin.

Kesepakatan yang dibuat sudah selesai, meski belum diketahui berapa lama durasi kontrak yang ditawarkan United kepada Mourinho. Saat ini Mourinho hanya tinggal menentukan jadwal pasti untuk melatih Manchester United.

Manchester United percaya Mourinho adalah seorang pelatih yang sempurna untuk menandingi rival mereka, Machester City, yang juga akan didampingi oleh pelatih anyar mereka Pep Guardiola.

Advertisement

Jose Mourinho dan Pep Guardiola sebelumnya juga pernah bertemu sebagai rival di La Liga pada 2010-2012 silam. Kala itu Mourinho mendampingi Real Madrid, sedangkan Pep Guardiola mendampingi Barcelona.

Untuk masalah perjalanan karier pelatih, kualitas Mourinho sudah tidak diragukan lagi. Dia adalah pelatih pertama dalam sejarah yang meraih juara di tiga kompetisi klasik Eropa seperti Premier League, Serie A dan La Liga.

Beberapa penghargaan sebagai manajer terbaik pernah diraihnya, antara lain Premier League Manager of The Year (2004/2005, 2005/2006), Serie A Manager of The Year (2009, 2010), UEFA Manager of The Year (2002-2003, 2003-2004), FIFA Ballon D’or (2010), Miguel Munoz Best Coach of The Year (2011, 2012) dan juga penghargaan bergengsi lainnya. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif