Sport
Sabtu, 6 Februari 2016 - 01:35 WIB

ISC 2016 : Manajemen Persib Siapkan Kontrak Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Persib Bandung (JIBI/SOLOPOS/google.com)

ISC 2016 segera dihelat. Salah satu peserta ISC, Persib Bandung segera menyiapkan kontrak baru untuk pemainnya.

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) menegaskan akan mengontrak pemain semusim full seperti kontrak saat tim menghadapi Indonesia Super League (ISL).

Advertisement

Kepastian tersebut melihat kelangsungan Indonesia Super Competition (ISC) yang diprediksi pasti digelar. PT. Liga Indonesia (PT. LI) beserta klub ISL selaku pemilik saham akan segera melakukan rapat di Jakarta dalam beberapa hari kedepan.

Keputusan mengontrak pemain dalam jangka panjang akan dilakukan. Namun, jika turnamen ISC kembali dicut setengah jalan atau sama sekali tak jadi, maka saat itu pula pemain akan diputus kontrak.

“Kita akan kontrak kaya tahun dulu-dulu (Indonesia Super League). Nanti kita kontrak panjang dia (pemain). Tapi seandainya ternyata kompetisi enggak ada ya putus, tapi kalau ada ya jalan setahun,” papar Komisaris Utama PT. PBB Zainuri Hasyim yang dikutip dari laman Simamaung, Jumat (5/2/2016).

Advertisement

Berbeda dengan kontrak sebelumnya yang hanya berdurasi pendek, kini tak tanggug-tanggung manajemen akan mengontrak pemain jangka panjang. Bahkan beberapa pemain muda dan berpotensi memajukan Persib, manajemen akan mengontraknya lebih dari setahun.

“Misalnya (Gian) Zola, jangan setahun dong, dia masih muda, potensi ada jadi jangan setahun karena bagus, sekarang juga dia sudah mau diambil agen,” beber Zainuri.

Disinggung ISC yang masih legal di mata FIFA menurut Zainuri akan lebih baik jika memang kompetisi liga yang bermuara pada AFC. Bermain di kompetisi Asia adalah impian semua klub termasuk Persib. Namun melihat situasi terdekat ia harap ISC jadi solusi sambil menunggu penyelesaian polemik PSSI-Menpora.

“Soal nanti urusannya PSSI sama Menpora sudahlah kita enggak mau tahu, yang penting ada kompetisi (ISC). Sambil menunggu penyelesaiannya seperti apa, terserahlah sudah capek kita ikut campur,” ungkapnya.

Advertisement
Kata Kunci : ISC 2016 Persib Bandung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif