Teknologi
Sabtu, 6 Februari 2016 - 14:15 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Keren, Alat Ini Bisa Jadi Apa Saja Sesuai Imajinasi Anda

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Touch Board (Kickstarter)

Inovasi teknologi Touch Board bisa menjadi sensor, tombol lampu, bahkan MP3 Player yang keren.

Solopos.com, SOLO — Bagaimana apabila saat kita menyentuh meja, kertas, paku, menghasilkan suara yang kita inginkan? Atau bagaimana jika lampu kamar bisa dimatikan dengan menyentuh tembok saja?

Advertisement

Seperti dikutip dari Bareconductive, Jumat (5/2/2016), inovasi teknologi buatan London itu bisa dapat menjawab semua pertanyaan itu. Teknologi bernama Touch Board ini bisa dijadikan apa saja sesuai imajinasi pengguna.

Touch Board adalah inovasi teknologi yang diupayakan untuk membuat segala pekerjaan sehari-hari secara interaktif, responsif, dan menyenangkan. Touch Board dapat menjadikan semua benda di sekitar kita menjadi sensor.

Inovasi teknologi Touch Board bisa menyambungkan setiap benda di sekitar kita di 12  titik sensor atau electrodes yang nantinya akan merubah segala benda itu mengeluarkan suara dari alat tersebut.

Advertisement

Jadi, inovasi teknologi Touch Board ini bisa memainkan MP3, nada MIDI atau apa saja yang kita imajinasikan, karena alat ini memiliki Arduino.

Arduino adalah alat yang mengizinkan pengguna untuk menyesuaikan suara atau lagu yang akan dimainkan apabila nanti pengguna menekan salah satu benda yang telah terhubung dengan Touch Board.

Touch Board ini dibekali dengan beberapa fitur, di antaranya sebagai berikut:
-Sensor sentuh
-Sensor jarak jauh didesain tanpa program
-Arduino-compatible
-Dapat bekerja dengan menggunakan Electric Paint
-Bisa menjadi MP3 player atau MIDI
-Dilengkapi MicroSD Memiliki  3.5 mm audio jack
-Ditenagai baterai Lithium Polymer (LiPo)
-HID capable, merubah Touch Board menjadi  keyboard atau mouse

Advertisement

Inovasi terbaru yang dibuat oleh Bare Conductive ini dilego dengan harga US$50 atau sekitar Rp675.000. https://youtu.be/dKFRweXei90. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif