Jogja
Sabtu, 6 Februari 2016 - 03:40 WIB

Eks Gafatar Asal Jogja Tambah 9 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Gafatar bersama anaknya mendapat pengawalan dari aparat TNI setibanya di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Rabu (27/1/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Tambahan warga eks Gafatar itu merupakan bagian dari gelombang kedua pemulangan dari Mempawah, Kalimantan Barat.

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Asisten Pemerintahan, Sekretariat Daerah, Pemerintah Kota Jogja, Achmad Fadli mengatakan warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Jogja bertambah sebanyak sembilan orang, menjadi 78 orang.

Sebelumnya esk Gafatar asal Jogja berjumlah 69 orang. “Tambahan sembilan orang masih kami data di Youth Center Sleman,” kata Fadli di Balai Kota Jogja, Jumat (5/2/2016).

Fadli mengatakan tambahan warga eks Gafatar itu merupakan bagian dari gelombang kedua pemulangan dari Mempawah, Kalimantan Barat. Untuk sembilan warga Jogja dari tiga kepala keluarga (KK).

Advertisement

Setelah dari Youth Center, para eks Gafatar susulan asal Jogja akan ditampung di gedung Transito, Jalan Hos Cokroaminoto selama tiga hari, sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

Sementara 69 eks Gafatar yang ditampung sejak Selasa (2/2) sudah dipulangkan setelah dijemput keluarganya. Sama seperti sebelumnya, Fadli mengatakan meski masa penampungan tiga hari, namun jika keluarga sudah menjemput akan dipersilahkan untuk pulang walau pun baru sehari atau dua hari. “Prinsipnya harus dijemput pihak keluarga baru dibolehkan pulang,” ujar Fadli. (UJA)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif