Jatim
Sabtu, 6 Februari 2016 - 05:05 WIB

D’ACADEMY 3 : Sempat Geser Linda Ponorogo, Haris Lombok Malah Tersenggol

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juri Konser Nominasi Top 28 Grup 5 D'Academy 3, Jumat (5/2/2016). (Youtube.com)

D’Academy 3 atau Dangdut Academy 3 kembali membiarkan Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo melaju ke tahap berikutnya.

Sherly Marlinda alias Linda Ponorogo dalam D’Academy 3. (youtube.com)

Advertisement

Madiunpos.com, SOLO — Konser Nominasi Grup 5 Top 28 reality show ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 yang diselenggarakan Stasiun Televisi Indosiar, Jumat (5/2/2016) malam hingga Sabtu (6/2/2016) dini hari, kembali membuktikan solidnya dukungan warga Ponorogo terhadap Sherly Marlinda alias Linda Ponorogo.

Buktinya, Sherly Marlinda yang dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 dinamai Linda Ponorogo itu kembali menghimpun dukungan short message service (SMS) terbanyak sejak awal konser yang diikuti empat kontestan. Maklum saja, sebagaimana diberitakan Madiunpos.com, Linda terus menjadi buah bibir netizen yang tergabung di sejumlah grup Facebook.

Posisi perolehan SMS Linda Ponorogo yang pada awal konser diumumkan terbanyak itu sempat dinyatakan tergeser oleh Haris Lombok, meskipun tetap lebih banyak ketimbang Weni Pontianak dan Gendhes Banuwangi. Namun posisi kedua itu rupanya tak bertahan lama. Buktinya di akhir konser, posisi peroleha SMS Linda kembali unggul.

Advertisement

Haris Disenggol Juri
Di akhir konser, mula-mula tim produksi Dangdut Academy 3 Indosiar menyandingkan Gandes Banyuwangi dan Weni Pontianak. Dalam adu peroleha SMS di antara kedua kontestan D’Academy 3 itu Gandhes dinyatakan tidak aman. Gandhes Banyuwangi pun sementara harus menepi. Weni Pontianak selanjutnya disandingkan dengan Sherly Marlinda, hasilnya Linda Ponorogo dinyatakan aman karena peroleha SMS-nya dinyatakan mencukupi.

Weni Pontianak pun kembali harus diadu perolehan SMS-nya dengan Haris Lombok. Hasilnya, Weni unggul dan berhak menyusul Linda ke sudut aman. “Yang ada di posisi aman adalah dia… selamat untuk Weni,” kata Rina Nose, salah seorang host Dangdut Academy 3 sebelum mempersilakan Weni menyusul Linda.

Tinggallah Gandes Banyuwangi dan Haris Lombok yang harus bertahan di panggung untuk diadili dewan juri. Lima juri reality show ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 yang terdiri atas Rita Sugiarto, Fakhrul Razi, Saiful Jamil, Dorce Gamalama, dan Inul Daratista harus menyalakan lampu warna hijau atau menyatakan mendukung kontestan bertahan di D’Academy 3 ataukah tersenggol sehingga harus pulang.

Advertisement

Gandhes Banyuwangi yang pertama diadili memperoleh lampu hijau dari empat juri, Hanya Saiful Jamil yang memberikan lampu merah. Perolehan lampu hijau Gandhes itu lebih baik daripada Haris Lombok yang memperoleh dua lampu merah dari dewan juri. Alhasil, Haris yang perolehan SMS-nya sempat menggeser kedigdayaan Linda di pertengahan konser, ternyata justru tersenggol di pengujung acara, sehingga harus pulang.

“Mungkin rezeki Haris bukan di sini, mungkin rezeki Haris di luar sana,” ucap Haris Lombok kala menyampaikan salam terakhirnya sebelum meninggalkan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif