News
Jumat, 5 Februari 2016 - 19:45 WIB

TRENDING SOSMED : Pengunggah Video “Cirebon Kota Tilang” Minta Maaf ke Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Cirebon Kota Tilang. (Istimewa/1cak.com)

Trending sosmed beberapa waktu diramaikan dengan julukan Kota Cirebon sebagai Kota Tilang.

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu lalu media sosial Twitter dihebohkan dengan Kota Cirebon sebagai Kota Tilang. Polisi menyelidiki asal mula julukan tersebut.

Advertisement

Menurut keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Sugihardi, kasus itu bermula dari seseorang yang merasa tidak terima ditilang oleh polisi setempat lalu mengungah video tilang polisi ke media sosial. Ia pun sudah meminta maaf kepada pihak kepolisian.

“Info tentang masalah tersebut berawal dengan ada seseorang yang merasa tidak puas dengan tindakan tilang oleh anggota Satlantas Polres Cirebon Kota,” kata Sugihardi seperti dikutip Solopos.com dari Detik.com, Jumat (5/2/2016).

Dijelaskan Sugihardi, setelah dilakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, diperoleh berbagai fakta. Pada hari Jumat 29 Januari 2016 sekitar pukul 19.30 WIB, di Pos Lantas Grage, Jalan Cipto, Kota Cirebon, ada pengendara motor berboncengan, namun tidak menggunakan helm. Kendaraan itu kemudian dihentikan oleh anggota Satlantas Polres Cirebon Kota Briptu Gunawan.

Advertisement

“Ternyata pengemudi tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm,” jelasnya. Briptu Gunawan kemudian menilang pengemudi motor tersebut yang bernama Imam dengan surat tilang nomor registrasi B4047635.

Setelah itu, pada 1 Februari 2016 beredar video tentang penindakan tilang tersebut di sosial media dan menjadi viral. Polisi kemudian meminta keterangan Imam.

“Saudara Imam telah dimintai keterangan dan diperoleh info bahwa yang melakukan perekaman dan upload ke medsos adalah saudara Ahmad Hakim dan yang bersangkutan sudah meminta maaf atas perbuatannya,” jelas Sugihardi.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif