Otomotif
Jumat, 5 Februari 2016 - 10:15 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : BMW G310R Punya Edisi Sport, Begini Sosoknya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TVS Akula 310. (Motorbeam.com)

Sepeda motor konsep TVS Akula 310 dibangun dari basis BMW G310R.

Solopos.com, NEW DELHI – Sepeda motor naked sport BMW G310R bakal hadir dalam wujud sport fairing. Saat ini versi konsepnya sudah diperkenalkan dalam pameran otomotif India Auto Expo 2016 di New Delhi, India.

Advertisement

Sepeda motor konsep itu diberi nama Akula 310. Akan tetapi bukan emblem BMW yang dipakai, melainkan emblem TVS. Sebab seperti halnya G310R, Akula 310 juga digarap dari hasil “patungan” antara BMW dan TVS.

Konsep TVS Akula 310 punya desain sporty yang agresif di depan dan sadis di belakang. Dilaporkan laman Indianautosblog, Kamis (4/2/2016), sekujur bodinya yang dibalut warna hitam itu terbuat dari bahan karbon fiber ringan.

Sepeda motor yang diciptakan dari masukan para pembalap itu juga dibekali sasis kokoh namun ringan berbahan aluminium. Suspensi depan menggunakan upside down, sedangkan suspensi belakang monoshock dengan swing arm alloy.

Advertisement

Sektor dapur pacu dipastikan identik BMW G310R, yakni bermesin 313 cc reverse cylinder dengan transmisi enam percepatan. Tetapi karena Akula 310 diposisikan sebagai motor siap balap, tenaga dan torsinya tentu lebih galak.

Fitur yang tak kalah menarik adalah panel indikator full digital, kamera giroskopik di bagian depan, dan steering damper. Karena masih berstatus sepeda motor konsep, TVS Akula 310 belum dilengkapi lampu-lampu, spion, dan knalpot standar.

Sebelumnya dilansir laman Okezone, PT TVS Indonesia memastikan akan menjual saudara kembar BMW G310R versi sport fairing itu. Harganya pun diusahakan bersaing dengan motor 250 cc keluaran pabrikan Jepang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif