News
Jumat, 5 Februari 2016 - 23:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Jadi Mualaf, Gadis Berhijab Ingin Jadi Balerina Profesional

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stephanie Kurlow saat pemotretan (Mirror)

Kisah inspiratif datang dari seorang gadis berhijab asal Australia yang ingin menjadi balerina profesional.

Solopos.com, SYDNEY — Memakai jilbab tidak menghalangi seorang gadis Australia menjadi balerina. Dia adalah Stephanie Kurlow, 14, remaja asal Sydney, Australia ini berhasil menjadi pusat perhatian pengguna Internet (netizen) karena foto-foto dirinya di Instagram saat menari balet dengan mengenakan jilbab.

Advertisement

Dilansir Mirror, Kamis (4/2/2016), Stephanie mulai menyukai balet saat masih kanak-kanak. Namun sejak ia dan keluarga menjadi mualaf pada 2010, ia berhenti melakukan hobinya itu. Remaja aktif ini awalnya berpikir ia tidak akan bisa meraih mimpinya menjadi balerina karena mengenakan jilbab.

Namun, setelah menemui beberapa sosok yang terus memberikannya dorongan untuk tetap menari tanpa mengubah keyakinan, Stephanie akhirnya kembali memiliki kepercayaan diri. Dukungan dari orang tua memberinya semangat tinggi untuk menjadi balerina muslimah profesional pertama di dunia.

Awalnya tidak sedikit yang meragukan keinginannya tersebut. Banyak orang berpikir menggunakan hijab tidak sesuai dengan kesan yang muncul dari penari balet. Namun hal tersebut justru menjadi cambuk baginya untuk terus melangkahkan kaki mewujudkan mimpinya.

Advertisement

“Aku ingin semua orang percaya akan dirinya dan mimpinya. Aku ingin menjadi balerina muslim pertama yang mengenakan hijab secara profesional,” ucap gadis penyuka warna biru ini.

Saat ini Stephanie tengah mengumpulkan uang 10.000 dolar Australia atau Rp97 juta agar dapat berlatih penuh di sekolah khusus balet. Ia juga akan berusaha keras melatih dirinya agar diterima di sekolah ternama di Sydney dan bisa menari dengan banyak orang dari berbagai latar belakang berbeda. Semoga berhasil Stephanie! (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif