Sport
Jumat, 5 Februari 2016 - 13:25 WIB

KARIER PEMAIN : Lionel Messi Cetak 501 Gol di Nou Camp

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Mirror.co.uk)

Karier pemain Lionel Messi semakin lengkap setelah mencetak gol ke-500 di Nou Camp pada laga kontra Valencia.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona sukses membantai Valencia dengan skor 7-0 dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey. Lionel Messi juga mengukir rekor baru setelah mencetak tiga gol di laga yang digelar di Camp Nou, markas Barca.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Kamis (3/2/2016), Lionel Messi mencetak gol ke-500 selama berkarier di Nou Camp sejak 2004. Pada laga itu Barcelona menjejakkan satu kakinya di final Copa del Rey 2016 setelah membantai Valencia 7-0.

Pemenang Ballon D’or 2015 itu ikut membantu Barcelona menumbangkan Valencia dengan tiga gol sebelum Barcelona menuntaskan pesta golnya. Gol pertamanya dibuat pada menit ke-29. Pemain Argentina itu membuat gol yang ke-499 sebelum babak pertama usai.

Messi melesatkan gol keduanya pada menit 54 dengan dibantu duet Arda Turan dan Luis Suarez hingga ia bisa menambah skor untuk Barca menjadi 4-0. Lalu dia melengkapi hat-trick-nya pada babak kedua dengan gol ke-500 dan ke-501 hingga keunggulan Barca menjadi 5-0.

Advertisement

Sementara empat gol lainnya dicetak oleh pemain Uruguay, Luis Suarez. Musim ini Suarez sudah menorehkan 35 gol hanya dengan 33 penampilannya di Nou Camp.

Lionel Messi memang memiliki rekor fantasis. Ia sudah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Meski demikian, Messi masih memiliki impian lain di sepak bola, yakni membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia. Pada 2014, Messi nyaris mendapatkan mimpi terbesarnya namun tak kesampaian lantaran Argentina kalah dari Jerman di partai final Piala Dunia.

“Jika saya bisa memilih, saya akan lebih senang memenangi Piala Dunia dibandingkan mendapat lima Ballon d’Or,” ujar Messi, seperti dilansir Sports.yahoo.com. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif