Jatim
Jumat, 5 Februari 2016 - 15:05 WIB

JEMBATAN MAGETAN AMBROL : Netizen Desak Pemkab Magetan Pulihkan Akses 3 Kecamatan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan antardesa di Desa Bulu, Kecamatan Sukomoro, Magetan, Jawa Timur, ambrol akibat hujan deras yang mengguyur kawasan setempat selama beberapa hari terakhir. (JIBI/Solopos/Antara)

Jembatan Magetan ambrol diharapkan segera diperbaiki pemkab setempat, karena jembatan itu merupakan akses perekonomian masyarakat setempat.

Madiunpos.com, MAGETAN — Sejumlah netizen di grup Facebook Madiun Magetan Kotaku Kotamu Kota Kita mendesak Pemerintah Kabupaten Magetan segera memperbaiki jembatan penghubung desa di tiga kecamatan di kabupaten setempat yang ambrol akibat arus sungai yang deras, Rabu (3/2/2016).

Advertisement

Desakan itu mereka sampaikan karena jembatan yang berada di Desa Bulu Kecamatan Sukomoro, Magetan itu merupakan akses utama bagi warga di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sukomoro, Bendo, dan Kawedanan bermobilisasi.

Sejumlah netizen juga mendesak Pemkab Magetan segera memperbaiki jaringan pipa air bersih milik PDAM setempat yang rusak akibat jembatan Magetan yang ambrol itu. Menurut mereka kebutuhan air bersih di desa yang teraliri air PDAM akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut.

Bupati Dilarang Tidur
Pantauan Madiunpos.com di grup Facebook Madiun Magetan Kotaku Kotamu Kota Kita, Jumat (5/2/2016) pukul 08.00 WIB,  berita yang diunggap admin grup Facebook itu telah disukai 186 pengguna Facebook dan mendapatkan 16 komentar, serta sudah dibagikan 19 kali.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Fitria Destian mengatakan peristiwa ambrolnya jembatan Magetan itu berada di desanya, yakni Desa Buli. Dia berharap kepada seluruh netizen untuk mendoakan jembatan tersebut segara diperbaiki lagi. “ini d desa qu min,mhon doanya biar cpet d perbaiki,,,” tulisnya dalam kolom komentar.

Pengguna akun Facebook dengan nama Ari Reno menyampaikan kekhawatirannya karena akan kesulitan untuk pulang ke rumah karena jembatan tersebut merupakan jalan utama. Dia berharap Pemkab Magetan segera memperbaiki, supaya akses perekonomian masyarakat juga berjalan lancar.

“Wah raiso muleh no iki….Mugo ndang di perbaiki ben akses perekonomian berjalan lancar,” tulis Ari Reno di kolom komentar.

Advertisement

Harapan serupa juga dinyatakan pengguna akun Facebook Radeen Den. Dia meminta Bupati Magetan segera turun untuk menyelesaikan permasalahan ini. “Mugo2 ndang dibangun maneh…bupatine jo bobok wae gek ndang pripon carane..” tulis Radeen Den dalam kolom komentar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif