Otomotif
Kamis, 4 Februari 2016 - 12:45 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Intip Gagahnya Navi, Skutik Murah Bergaya Maskulin

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Vitara Brezza. (Drivespark.com)

Sepeda motor Honda Navi dibanderol Rp7 jutaan di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Sepeda motor Honda Navi resmi meluncur di India. Gayanya sih mirip mini trail, namun jangan terkecoh sebab sepeda motor terbaru itu ternyata seekor skuter matik (skutik).

Advertisement

Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) mengklaim sepeda motor Honda Navi hanya dijual di Negeri Hindustan. Itu sesuai dengan nama Navi yang merupakan singkatan dari New Additional Value for India yang berarti kendaraan segmen baru khusus India.

Seperti lansir laman Indianautosblog, Rabu (3/2/2016), skutik Navi dibekali mesin CVT 110 cc berteknologi Honda Eco Technology. Tenaganya beda tipis dengan Honda Spacy di Indonesia, yaitu di angka 7,8 hp/7.000 rpm dengan torsi maksimum 9 Nm/5.500 rpm.

Secara tampilan, Honda Navi sangat mirip dengan skutik Honda Zoomer terutama di sektor kaki-kaki dan setang. Bedanya pada Navi tidak ada dek, area itu difungsikan sebagai tempat tangki bensin. Alhasil tampilan skutik terbaru Honda itu benar-benar mirip motor trail.

Advertisement

“Honda Navi adalah 100 persen garapan R&D Honda India dan skutik ini adalah pelopor [di kelasnya] yang diproduksi untuk dijual bebas,” papar Honda dalam peluncuran Navi di pameran India Auto Expo 2016 di New Delhi.

Di India, sepeda motor Honda Navi dibanderol mulai 39.500 rupee atau sekitar Rp7,9 juta. Skutik dengan panjang 1.805 milimeter, lebar 748 mm, tinggi 1.039 mm, dan bobot 101 kg itu hadir dalam tiga pilihan warna, yakni merah, hijau, dan putih-oranye.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif