Otomotif
Kamis, 4 Februari 2016 - 17:35 WIB

RECALL LEXUS : Airbag Bermasalah, Ribuan SUV Lexus Ditarik

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Lexus (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Recall dilakukan oleh Lexus terhadap ribuan SUV-nya setelah ada permasalahan dengan airbag.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, WASHINGTON — Toyota dan merek mewahnya, Lexus, menarik 320.000 unit Sport Utility Vehicle (SUV) Lexus dan pikap model tertentu. Airbag di mobil-mobil itu ditengarai mengalami bermasalah.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Kamis (4/2/2016) mobil itu terdiri dari Lexus LX470 model 2003-2006, Lexus GX470 model 2004-2006. Sementara mobil Toyota yang masuk dalam daftar itu adalah Toyota Land Cruiser 4 Runner model 2004-2006, Toyota Tundra, dan Toyota Sequoia model 2003-2006.

Advertisement

Baik Toyota maupun Lexus mengatakan kendaraan yang ditarik itu dilengkapi dengan airbag tirai, Shield-Airbags (CSA) yang mengembang dari atap saat terjadi benturan keras di mobil jika terjadi tabrakan. Namun, karena pemrograman pada modul kontrol yang tidak akurat, maka airbag itu berpotensi mengembang secara tiba-tiba.

Hal itu, tentu berpotensi meningkatkan risiko yang dialami pengguna mobil. Soalnya, mereka akan mengalami sesuatu yang tak terduga pada saat kondisi normal.

Toyota dan Lexus akan menghubungi para pemilik kendaraan melalui surat dan mengganti modul kontrol airbag di mobil mereka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif