Otomotif
Kamis, 4 Februari 2016 - 12:15 WIB

MOBIL SUZUKI : Vitara Brezza Mengaspal di India, Masuk Indonesia Kapan?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Vitara Brezza. (Zigwheels.com)

Mobil Suzuki Vitara Brezza diproduksi di India dan dipasarkan secara global.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Suzuki Vitara Brezza resmi diluncurkan dalam pameran otomotif India Auto Expo 2016. Selain untuk India, mobil kelas mini SUV itu juga akan diekspor ke beberapa negara lain. Bagaimana dengan Indonesia?

Advertisement

Executive R&D Maruti Suzuki India, CV Raman membenarkan jika mobil Suzuki Vitara Brezza akan diekspor. Akan tetapi tidak ada nama Indonesia dalam daftar negara penerima Vitara Brezza, setidaknya dalam waktu dekat ini.

“Saat ini kami tidak ada rencana untuk mengekspor Vitara Brezza ke Indonesia. Tetapi untuk masa mendatang mungkin saja,” ungkap Raman di India Auto Expo 2016 sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, Rabu (13/2/2016).

Akan tetapi informasi yang disampaikan laman Economic Times (ET) sedikit berbeda. Bocoran yang didapat dari internal Maruti Suzuki menyebutkan Indonesia merupakan salah satu negara pertama yang menjadi tujuan ekspor Vitara Brezza. Kendati demikian, tidak disebutkan waktu pastinya.

Advertisement

Di India, mobil Suzuki Vitara Brezza dibekali mesin diesel DDIS 1.300 cc bertenaga 88,7 hp/4.000 rpm dengan torsi 200 Nm/1.750 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi lima percepatan dengan pilihan manual dan matik.

Sedangkan untuk unit yang diekspor, dikatakan mobil penantang Honda HR-V, Ford Ecosport, dan Nissan Juke itu akan dibekali mesin bensin M Series berkapasitas 1.500 cc.

Sebagai informasi, mobil Suzuki Vitara Brezza hadir dalam enam varian di India. Fitur rem ABS+EBD menjadi fitur standar pada seluruh varian. Sedangkan pada varian tertentu terdapat pula airbag dan layar sentuh. Kendati demikian harga mobil crossover itu masih dirahasiakan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif