Otomotif
Kamis, 4 Februari 2016 - 13:45 WIB

MOBIL SUZUKI : Lain Dari Grand Vitara, Ini Sosok Crossover Vitara Brezza

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Vitara Brezza. (Drivespark.com)

Mobil Suzuki Vitara Brezza dibangun dari basis Suzuki Swift.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Suzuki Vitara Brezza resmi diluncurkan di India. Meski sama-sama masuk ke kelas SUV, jangan samakan mobil terbaru itu dengan Suzuki New Escudo alias Grand Vitara terbaru yang dirilis di Jepang, Oktober 2015 lalu.

Advertisement

Sebab mobil Suzuki Vitara Brezza bukanlah SUV murni, melainkan sebuah crossover yang dibangun dari basis Suzuki Swift. Kendati demikian dalam beberapa hal, keduanya memang memiliki kemiripan.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (3/2/2016), Vitara Brezza hadir dengan konsep dual tone, yakni penggunaan warna berbeda antara atap dengan bodi. Mukanya mirip Grand Vitara, namun terdapat perbedaan mencolok pada detail grille dan lampu utama.

Masih pada eksterior, Vitara Brezza dilengkapi pelek 16 inci, lampu sein pada spion, lampu kabut, bumper bergaya big SUV, namun buritannya mirip Ertiga. Sementara itu di dalam kabin, mobil yang hanya diproduksi di India itu menawarkan tampilan senada dengan interior Suzuki S-Cross.

Advertisement

Membuka kap mesinnya, mobil Suzuki Vitara Brezza dibekali mesin diesel DDIS 1.300 cc empat silinder. Mesin bertenaga 88,7 hp/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm itu dipadukan dengan transmisi lima percepatan dan penggerak roda 4×2.

Saat ini mobil dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.640 mm itu memang hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel. Akan tetapi Suzuki India mengatakan varian mesin bensin juga akan meluncur tak lama lagi.

Mobil Suzuki Vitara Brezza akan hadir dalam enam varian, seluruhnya telah dilengkapi rem ABS+EBD. Pada varian tertentu sudah tertanam pula airbag dan layar sentuh. Meski selubungnya sudah dibuka dalam pameran otomotif India Auto Expo 2016, harga mobil penantang Honda HR-V dan Ford Ecosport itu masih dirahasiakan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif