Soloraya
Kamis, 4 Februari 2016 - 18:55 WIB

IMLEK 2016 : Ini 7 Lokasi Penutupan Jalan Jelang Puncak Imlek di Pasar Gede

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lampion khas Tiongkok dan lampu terlihat hidup untuk menghiasi saat malam hari di kawasan Pasar Gede, Solo, Rabu (27/1/2016). Pemasangan lampion dan lampu hias tesebut untuk menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Imlek 2016. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Imlek 2016, Ada tujuh lokasi penutupan jalan yang  mengarah ke Pasar Gede.

Solopos.com, SOLO–Panitia Imlek 2016 Kota Solo dan Dishubkominfo Solo menyepakati ada penutupan jalan untuk mendukung perayaan puncak Imlek yang digelar di seputaran Pasar Gede, Minggu (7/2/2016).

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, terdapat tujuh titik penutupan jalan untuk mendukung car free night Imlek 2016 di antaranya perempatan Bank Indonesia Jenderal Sudirman, pertigaan Denpom, perempatan Jl. Urip Sumoharjo (utara Pasar Gede), pertigaan Jl. Suryopranoto (utara Pasar Gede), perempatan Warung Pelem, pertigaan Radio PTPN, serta perempatan Ketandan.

Selain itu, Dishubkominfo Solo menyediakan kantong parkir untuk pelaksanaan car free night Imlek 2016, di antaranya pelataran Benteng Vastenburg, Taman Parkir Mayor Kusmanto, Balai Kota, kawasan Parkir Pasar Gede, Jl. Urip Sumoharjo, dan Jl. Arifin

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Sri Baskoro, mengatakan untuk menampung kendaraan pengunjung yang ingin menikmati pesta kembang api pada puncak perayaan Imlek 2016, pihaknya telah menyiapkan enam lokasi parkir resmi di seputar Pasar Gede di antaranya di pelataran Benteng Vastenburg, Taman Parkir Mayor Kusmanto, Balai Kota, Kawasan Parkir Pasar Gede, Jl. Urip Sumoharjo, dan Jl. Arifin.

Advertisement

“Pengunjung dari utara silakan parkir di Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Arifin, dan Kawasan Parkir Pasar Gede. Pengunjung dari timur atau selatan silakan parkir di Benteng Vastenburg dan Taman Parkir Mayor Kusmanto. Pengunjung dari barat atau selatan silakan parkir di Balai Kota. Tarif parkir normal. Kami akan menindak juru parkir nakal yang memanfaatkan situasi,” tegasnya.

Selain menetapkan kawasan bebas kendaraan di seputar puncak perayaan Imlek 2016, Baskoro bersama dinas terkait juga melarang aktivitas pedagang kaki lima (PKL) di seputaran kawasan steril kendaraan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif