Soloraya
Kamis, 4 Februari 2016 - 16:15 WIB

BANJIR SUKOHARJO : Sawah Masih Tergenang Air, Padi Terancam Busuk

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di jalan dekat areal persawahan di Kampung Karnosari, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, yang masih tergenang air, Kamis (4/2/2016). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Banjir Sukoharjo akibat luapan Kali Langsur menggenangi sawah di tiga kelurahan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Hingga Kamis (3/2/2016), air dari luapan Kali Langsur masih menggenangi sebagian sawah di tiga kelurahan di Kecamatan Sukoharjo, Sukoharjo. Akibatnya tanaman padi yang berusia antara dua pekan-sebulan itu terancam busuk.

Advertisement

Sawah masih tergenang karena volume air di Kali Langsur belum surut secara signifikan. Diberitakan sebelumnya, sawah yang terkena dampak luapan air sungai yang bermuara di Sungai Samin itu terdapat di Kelurahan Sukoharjo, Bulakrejo, dan Sonorejo.

Di Kelurahan Sukoharjo sawah yang tergenang terdapat di Kampung Karnosari, Klurahan, dan sebagian kecil di Klaseman. Genangan di hamparan di tiga kampung itu diperkirakan mencapai 10 hektare (ha).

Di Kelurahan Bulakrejo sawah yang terdampak yakni di Gawangan, Ngentak, Curidan, dan sebagian kecil Seyegan. Banjir menggenangi sawah di kampung-kampung tersebut seluas kurang lebih 46 ha. Sementara banjir di Kelurahan Sonorejo terjadi di sekitar Kampung Langsur yang menggenangi lebih dari 10 ha sawah.

Advertisement

Pantauan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif