Jogja
Rabu, 3 Februari 2016 - 06:40 WIB

Depresi, Seorang Kakek Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (Dok/JIBI/Solopos)

Sebulan lalu, korban diketahui melakukan hal yang sama dan nyawanya berhasil diselamatkan.

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Diduga mengalami depresi akibat penyakit menahun, Sorejo, kakek berusia 68 tahun warga Dusun Dengok Lor, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, pada Selasa (2/2/2016).

Kepala Kepolisian Sektor Semanu, Ajun Komisaris Polisi Sumarya menyebutkan kejadian pertama kali diketahui oleh istri korban bernama Cendak, yang curiga dengan rumah yang sepi, sepulang ia dari ladang. Saat melihat-lihat kondisi rumah, ia kaget menemukan suaminya dalam posisi tergantung di tiang belakang kediaman mereka. Cendak kemudian berteriak sembari meminta bantuan warga sekitar.

“Kemudian dengan bantuan tetangga, tubuh Sorejo diturunkan, setelah dicek tidak ada tanda-tanda kehidupan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dugaan awal kejadian ini murni bunuh diri,” ujarnya.

Advertisement

AKP Suamrya menambahkan, kejadian ini bukan tindakan uji coba bunuh diri yang pertama kali dilakukan korban. Sebulan lalu, korban diketahui melakukan hal yang sama dan nyawanya berhasil diselamatkan, karena upaya bunuh dirinya diketahui keluarga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif