Jateng
Selasa, 2 Februari 2016 - 20:50 WIB

WISATA JAWA TENGAH : Susi Air Tak Lagi Layani Penerbangan Semarang-Karimunjawa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (jurnalisia.wordpress.com)

Wisata Jawa Tengah, penerbangan maskapai Susi Air tak lagi layani wisatawan dari Semarang ke Pulau Karimunjawa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Maskapai penerbangan Susi Air dipastikan tidak akan melayani penerbangan dari Semarang ke Karimunjawa sepanjang tahun 2016 ini. Kondisi ini tak lain karena maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kontraknya telah habis sejak Desember 2015 lalu dan tak memperpanjangnya.

Advertisement

Habisnya masa terbang Susi Air dengan tujuan Semarang-Karimunjawa PP itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Udara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Jawa Tengah (Jateng), Eka Suprapti, kepada wartawan Selasa (2/2/2016).

Susi Air merupakan maskapai penerbangan yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation. Untuk melayani penerbangan Semarang-Karimunjawa, maskapai ini menggunakan pesawat jenis Grand Caravan Cessna C-208.

Meski tak lagi menggunakan Susi Air, Eka mengaku penerbangan untuk Semarang-Karimunjawa PP tetap akan dilayani. Sebagai gantinya, penerbangan dari Semarang ke salah satu destinasi utama wisata Jateng itu akan dilayani Airfast Indonesia.

Advertisement

Airfast Indonesia telah mendatangani kontrak untuk melakukan penerbangan Semarang-Karimunjawa hingga akhir 2016 nanti. Maskapai ini akan mulai beroperasi pada Februari ini, dengan menggunakan pesawat jenis Twin Otter 300 yang berkapasitas 15-19 penumpang.

Penerbangan dengan menggunakan Airfast Indonesia itu akan dilayani sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni pada hari Rabu dan Jumat pukul 07.30 WIB.

Dari informasi Dinhubkominfo Jateng, selama 2015 jumlah penumpang pesawat ke Karimunjawa melalui Bandara Dewandaru 685 orang. Sementara untuk keberangkatan dari Bandara Dewandaru mencapai 738 penumpang.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif