News
Selasa, 2 Februari 2016 - 14:45 WIB

TRENDING SOSMED : Murtaza Ahmadi: Bocah Afghanistan yang Pakai Kantong Plastik Bertulis “Messi”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah korban perang Irak fans Lionel Messi. (Twitter.com)

Trending sosmed kali ini hadir dari Murtaza Ahmadi.

Solopos.com, KABUL – Bocah asal Afghanistan memakai kantong plastik bertulis nomer dan nama punggung Lionel Messi sedang ramai diperbincangkan. Bocah yang diketahhui bernama Murtaza Ahmadi itu kabarnya akan segera ditemui Messi.

Advertisement

Menurut laporan Mirror.co.uk, Selasa (2/2/2016), Murtaza adalah seorang bocah lima tahun yang tinggal di Jaghori, sebelah barat daya kota Kabul. Dia diketahui sebagai bocah korban perang. Murtaza muncul dalam foto dirinya mengenakan plastik putih biru bertuliskan “Messi” dan nomer “10”. Plastik itu diibaratkan seperti seragam tim nasional Argentina.

Sejak foto tersebut meramaikan jejaring sosial di Eropa, sudah muncul upaya untuk mencarinya dan mempertemukan dengan Messi. Rencana tersebut kini di ambang menjadi nyata. Asosiasi Sepakbola Afghanistan menyebut kalau sedang dirancang rencana untuk mempertemukan Murtaza dengan pemain idolanya itu.

“Messi terus berkomunikasi dengan federasi untuk menyiapkan pertemuan dengan bocah itu. Kami akan melihat apakah Messi bakal datang ke Afghanistan atau bocah lima tahun itu akan melakukan perjalanan ke Spanyol, atau bertemu di negara lain,” demikian pernyataan Asosiasi Sepakbola Afghanistan dikutip dari Sport.

Advertisement

Murtaza memamerkan kantong plastik bertuliskan nama Messi. (Istimewa/Aljazeera.com)

Sebelum nama Murtaza muncul, sempat ada bocah lain yang diklaim sebagai “Messi berkantung plastik”. Tapi ketika itu banyak yang meragukan karena kupingnya dianggap berbeda dengan yang ada di foto.

“Saya mencintai sepakbola Messi dan saya akan bertemu dengannya suatu hari nanti. Saya ingin menjadi seperti dia,” kata Murtaza pada Al Jazeera.
Ayah Murtaza, Arif Ahmadi, mengungkapkan dirinya tidak sanggup membelikan kostum Messi yang diinginkan putranya itu karena kondisi ekonomi dan jarak tempat tinggal yang jauh. Sampai akhirnya, kakak Murtaza menghibur adiknya dengan membuatkan seragam Messi dari kantung plastik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif