News
Selasa, 2 Februari 2016 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soal Revisi UU KPK, Presiden Tak Segan Tarik Diri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 2 Februari 2016

Solopos hari ini memberitakan revisi UU KPK hingga pembangunan sky bridge.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah akan menarik diri dari pembahasan revisi UU No. 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bila revisi yang digodok justru memperlemah lembaga antirasuah itu.

Advertisement

Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (2/2/2016). Kabar lain, pembangunan sky bridge (jembatan layang) penghubung Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan diproyeksikan bisa menjadi magnet awal penarik investor untuk menanamkan modal di kawasan Solo utara.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 2 Februari 2016;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 2 Februari 2016;

REVISI UU KPK: Presiden Tak Segan Tarik Diri

Pemerintah akan menarik diri dari pembahasan revisi UU No. 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bila revisi yang digodok justru memperlemah lembaga antirasuah itu.

Advertisement

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkali-kali menyatakan revisi UU KPK harus memperkuat lembaga itu. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat revisi UU KPK mencuat pada Juni dan Oktober 2015 lalu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR: Sky Bridge Magnet Investasi Solo Utara

Advertisement

Pembangunan sky bridge (jembatan layang) penghubung Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan diproyeksikan bisa menjadi magnet awal penarik investor untuk menanamkan modal di kawasan Solo utara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedradjat, menanggapi kebijakan pembangunan jembatan layang yang akan direalisasikan Kementerian Perhubungan, April mendatang.

”Pembangunan sky bridge penghubung Tirtonadi-Balapan otomatis menjadi nilai tambah bagi wilayah sekitarnya. Dengan dukungan pembangunan viaduk Gilingan, Jembatan Tirtonadi, restorasi Bendung Karet Kali Pepe, dan penataan kawasan bantaran kali, pembangunan di wilayah Solo utara benar-benar digenjot tahun ini,” terangnya saat dihubungi Espos, Senin (1/2) siang.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SOLO GREAT SALE: Diskon Besar, Fashion Selalu Diburu

Solo Great Sale (SGS) 2016 menjadi magnet bagi warga untuk berbelanja. Diskon besarbesaran menjadi daya tarik utama SGS 2016. Simak laporan wartawan Solopos, Asiska Riviyastuti, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif