News
Selasa, 2 Februari 2016 - 15:40 WIB

PRESTASI MAHASISWA : 2 Mahasiswa Prodi Komunikasi UNS Raih Prestasi Gatsby Student CM Award di Tokyo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa UNS (JIBI/Solopos/Dok)

Prestasi mahasiswa, dua mahasiswa Prodi Komunikasi UNS Solo meraih penghargaan kategori Best Non-Editing Commercial Movie di Tokyo.

Solopos.com, SOLO–Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil meraih penghargaan untuk Kategori Best Non-Editing Commercial Movie (CM) di ajang 10th Gatsby Student CM Award di Tokyo, Jepang. Kedua mahasiswa itu adalah Singgih Nugroho, mahasiswa angkatan 2010 dan Muhammad Nanda Satrio, mahasiswa angkatan 2012.

Advertisement

Hal itu dikemukakan Ketua Prodi Komunikasi Fisip UNS, Sri Hastjarjo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2016). Hastjarjo menjelaskan, Gatsby Student CM Award adalah kontes pembuatan video pesan komersial dengan produk Gatsby sebagai materi utamanya.

Kontes digelar rutin setiap tahun dan kali ini merupakan kali ke-9 yang diadakan. Kontes tersebut telah diikuti oleh orang-orang yang bertujuan menjadi kreator video dan juga para pelajar atau mahasiswa dari berbagai negara dan daerah. “Kontes tersebut mendukung siswa muda yang menantang semua aspek produksi film visual,” ujarnya.

Kedua mahasiswa Prodi yang dikirim sebagai satu tim untuk mengikuti kontes tersebut, merupakan delegasi dari Indonesia. Karya yang mereka ajukan berjudul Slippery Fingers On The Keyboard. Karya tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa sendiri.

Advertisement

“Kebetulan hal itu terkait dengan Mata Kuliah Advertising yang dipelajari,” terangnya.

Hasil karya Singgih dan Nanda awalnya harus bersaing dengan 2.000 karya lain dari seluruh dunia. Setelah melalui seleksi, berhasil masuk 26 besar yang menjadi finalis.

“Finalis Indonesia terwakili dari dua universitas, yaitu UNS dan UGM (Universitas Gadjah Mada). Kontes tersebut dilangsungkan mulai 28 Januari lalu dan peraih penghargaan sudah diumumkan Senin (1/2/2016),” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif