Jogja
Selasa, 2 Februari 2016 - 07:40 WIB

PENDIDIKAN TINGGI : Dua Prodi UAD Dapat Akreditasi A

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Akreditasi ini wujud perjuangan yang telah dilakukan civitas FTDI UAD untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan

 
Harianjogja.com, JOGJA – Berita gembira hadir dari Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan (FTDI UAD). Dua program studi (prodi), yakni prodi Tafsir Hadits (S-1) dan Bahasa dan Sastra Arab (S-1) yang mendapatkan akreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Advertisement

Wakil Dekan FTDI UAD, Rika Astari mengatakan akreditasi ini wujud perjuangan yang telah dilakukan civitas FTDI UAD untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Usaha ini patut disyukuri namun jangan membuatnya terlena.

“Harus dipertahankan perjuangan ini. Semua aspek harus mampu mempertahankan kualitasnya masing-masing,” kata Rika di kampus UAD, Senin (1/2/2016).

Kaprodi BSA UAD, Abdul Muklis mengatakan akreditasi ‘A’ ini didapatkan salah satunya karena banyaknya kerja sama luar negeri yang dilakukan prodi BSA dan prodi TH UAD. Di antaranya Kerja sama University of Malaya (Malaysia), Suez Canal University (Mesir) dan Ainu Syams University (Mesir).

Advertisement

“Kerja sama ini dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan penelitian. Bahkan kami sudah mengembangkan program double degree dan KKN Internasional dengan tiga universitas ini,” kata Abdul.

Selain itu tersedianya laboratorium bahasa, komputer dan hadis menjadi penentu peningkatan akreditasi ini. Sebab dengan sarana dan prasarana yang memadahi ini membuat mahasiswa makin mudah mengembangkan kemampuan bahasa asing.

Kaprodi TH UAD, Waharjani menuturkan andalannya prodi TH ada pada lembaga kemasyarakatan. Dimana di prodi TH UAD ini memiliki program Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM).

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Paud Pendidikan Tinggi Uad
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif